Novel Ringannya Tamat, Penulis Hataraku Maou-sama Malah Dapat Ancaman Pembunuhan

Pop Kultur Agt 09, 2020

Satoshi Wagahara, novelis dari serial The Devil is a Part Timer atau dikenal dengan Hataraku Maou Sama telah menyelesaikan novel ringannya tersebut.

Adapun ending dari serial itu pun cukup berhasil mengejutkan para pembacanya. Namun sayangnya sebagian fans tidak dapat menerima hal tersebut secara bijak.

Dilansir dari SG Café, setelah membaca ataupun mendapatkan spoiler dari berbagai sumber di internet, banyak penggemar yang menyuarakan protesnya terhadap akhir cerita tersebut dan sebagiannya lagi hanya mengutarakan kekecewaannya saja.

Tetapi sayangnya, ada beberapa penggemar yang sangat tidak senang dengan akhir cerita, sampai-sampai mengirimkan berbagai pesan pembunuhan kepada Wagahara.

Seorang pengguna Facebook bernama Kazami Keitaro mengumpulkan beberapa screenshot dari tweet mereka. Salah satu penggemar juga diketahui menghancurkan seluruh koleksinya yang terkait dengan Hataraku Maou Sama setelah mengetahui akhir cerita tersebut.

Sinopsis

Setelah dipukul habis-habisan oleh pahlawan Emilia, Raja Iblis dan jendralnya memukul mundur dengan tergesa-gesa ke alam semesta paralel hanya untuk mendarat di tengah-tengah Kota Tokyo yang sibuk dan modern!

Karena tidak memiliki keajaiban yang diperlukan untuk kembali ke dunia asalnya, keduanya dipaksa untuk menjadi manusia dan hidup bersama sampai mereka dapat menemukan solusi terbaik.

Untuk memenuhi kebutuhan, Satan menemukan pekerjaan yang menguntungkan di tempat makan cepat saji terdekat! Dengan pikiran jahatnya yang berusaha untuk memperbaiki kehidupannya, apa yang akan menjadi hasratnya untuk kembali bertarung?!

Wagahara meluncurkan novel ringan Hataraku Maou-sama dengan ilustrasi dari 029 pada 2011. Adaptasi manga Hiiragi ini diluncurkan di majalah Monthly Comic Dengeki Daioh Kadokawa pada Desember 2011.

Kurone Mishima menggambar spin-off manga lain yang disebut Hataraku Maou-sama! High School! di majalah Dengeki Maoh Kadokawa dari 2012 hingga 2015.

Situs web ComicWalker meluncurkan spin-off manga bertema gourmet berjudul Hataraku Maou-sama! no Meshi! di bulan Agustus 2019 yang digambar oleh Oji Sado.

Manga tersebut mengadaptasi volume spin-off terbaru dari cerita seri novel ringan, yang juga memiliki judul yang sama. Volume novel tersebut telah dikirim pada Februari 2019.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.