Nvidia Bakal Selenggarakan Acara Besar Dalam Waktu Dekat

Teknologi Agt 13, 2020

Nvidia belakangan ini sering dirumorkan perihal GPU terbaru mereka yaitu RTX 3000 Series. Namun, GPU yang memiliki arsitektur Ampere tersebut hingga kini belum diketahui kapan akan diluncurkan. Baru-baru ini muncul sebuah teaser tentang “hal baru” yang akan dilakukan oleh Nvidia.

Akun Twitter dari Nvidia Geforce baru saja merilis sebuah video pendek dengan tagar #UltimateCountdown. Dalam beberapa tweet yang terdapat dalam tagar tersebut, terdapat beberapa informasi tentang Nvidia.

Maksud dari cuitan tersebut sangat membingungkan. Tidak jelas apa informasi yang diberikan oleh Nvidia kepada publik dibalik tweet tersebut. MedForSquad sendiri menduga, bahwa akan ada sesuatu yang baru dari Nvidia.

Setelah lebih dalam menelusuri tagar #UltimateCountdown, penulis menemukan beberapa informasi menarik. Yang pertama adalah seputar sejarah dari Nvidia dan yang kedua adalah tentang tanggal sebuah acara yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Agustus ini.

Berdasarkan cuitan dari Nvidia Geforce, Nvidia pertama kali memperkenalkan GPU nya ke publik pada tahun 1999. GPU tersebut diklaim sebagai GPU pertama di dunia oleh Nvidia. Momen tersebut sangat bersejarah bagi Nvidia yang berjalan di bidang kartu grafis hingga sekarang.

Tak berhenti disitu, ternyata Nvidia juga memberikan sebuah kesan “angka cantik”. Pada tahun 2020 ini, Nvidia genap berusia 21 tahun, dan pada sebuah cuitan pada tagar tersebut, sebuah akun juga mempublikasi potongan banner terkait hal yang akan diselenggarakan oleh Nvidia.

Dan sebuah akun Twitter lainnya memberikan informasi tambahan terkait potongan banner tersebut. Jika cuitan tersebut dipost pada tanggal 10/11 Agustus lalu, maka 21 hari kemudian adalah tanggal 31 Agustus/ 1 September.

Dan benar, menurut akun twitter tersebut, Nvidia akan menyelenggarakan sebuah acara. Acara tersebut diketahui bertajuk “Nvidia Geforce Special Event”.

Namun, perihal apa yang akan dilaksanakan oleh Nvidia pada acara tersebut masih belum diketahui. Tapi mengingat rumor yang semakin menguat, kemungkinan Nvidia akan memperkenalkan seri GPU terbaru mereka pada acara tersebut.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.