Peringati HUT RI, Google Doodle Bawakan Nuansa Bhinneka Tunggal Ika Hari Ini

Kreasi Agt 17, 2020

Dirgahayu Republik Indonesia ke-75!

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2020 ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia memperingati hari kemerdekaannya yang ke-75. Berbagai lapisan masyarakat pun ikut memperingati hari yang istimewa ini, tak terkecuali dengan platform-platform besar seperti Google Indonesia.

Seperti biasanya, Google menghadirkan Google Doodle yang ditampilkan di beranda platform tersebut setiap hari-hari peringatan. Dan khusus edisi hari kemerdekaan ini, Google Doodle menghadirkan konsep ilustrasi tentang keberagaman Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com, dalam Google Doodle spesial HUT RI, mereka menghadirkan ilustrasi lomba panjat pinang dan pakaian adat. Selain itu adapula kekayaan alam Nusantara yang meliputi hewan endemik Harimau Sumatera dan bunga Rafflesia Arnoldi.

Google Doodle kali ini diilustrasikan oleh ilustrator asal Jakarta, Martcellia Liunic. Melalui karyanya, Liunic ingin menyampaikan pesan moral tentang keberagaman budaya Indonesia dan gotong royong melalui semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Selain menggambarkan momen perayaan, dalam ilustrasi ini saya juga ingin menyematkan pentingnya Bhinneka Tunggal Ika, yang berarti bersatu dalam perbedaan.” Ujar Liunic seperti yang dikutip melalui Kompas Tekno pada Senin (17/8).

Adapun perayaan hari kemerdekaan RI kali ini terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan wabah COVID-19 yang masih belum mereda sejak Februari yang lalu yang menyebabkan masyarakat dianjurkan agar tetap berada di rumah saja.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.