Produser Street Fighter, Yoshinori Ono Tinggalkan Capcom Mulai Musim Panas Tahun Ini

Gaming Agt 11, 2020

Sebuah kabar mengejutkan datang dari dunia game. Yoshinori Ono, produser eksekutif yang terkenal dalam serial game Street Fighter memutuskan untuk meninggalkan Capcom pada musim panas tahun ini.

Yoshinori Ono yang namanya sudah sangat melekat dalam Street Fighter tersebut memutuskan untuk meninggalkan perusahaan yang telah menaunginya selama hampir tiga dekade ini.

Dilansir dari Gematsu dan Crunchyroll, Yoshinori Ono membagikan sebuah pesan melalui akun Twitter resminya. Ia berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka selama bertahun-tahun dan mengungkapkan kepercayaan kepada generasi selanjutnya yang kini akan memiliki hak penuh untuk Street Fighter.

Berikut pernyataan resmi dari beliau:

“Untuk para pemain seri Street Fighter yang terhormat dan anggota Komunitas Game Pertarungan, Banyak kejadian tak terduga yang terjadi secara global pada tahun 2020. Terutama COVID-19 telah mempengaruhi kehidupan dan kesehatan banyak orang di seluruh dunia secara signifikan. Saya berdoa agar kalian semua dan orang yang kalian cintai tetap aman dan sehat.

Sejak Capcom Cup digelar tahun 2013, Capcom Pro Tour telah menjadi acara tahunan karena terus mendapat dukungan yang luar biasa dari para pemain dan anggota Komunitas Fighting Game di dunia. Kami di Capcom melakukan banyak diskusi internal tentang format untuk Capcom Pro Tour 2020.

Butuh waktu lama bagi kami untuk memutuskan format untuk tahun ini, tetapi kami percaya bahwa penyelenggaraan acara itu sendiri akan membayar mereka yang telah mendukung Capcom Pro. Tur, apa pun formatnya.

Tak perlu dikatakan, saya memahami ada beberapa kritik tentang format khusus ini. Namun, saya sepenuhnya yakin bahwa penting untuk menjelaskan berbagai harapan dengan menjaga agar acara tetap seperti ini.

Selain itu, saya sangat berterima kasih karena begitu banyak pemain dan anggota Komunitas Game Pertarungan serta individu terkait telah mendukung kami sehingga kami dapat mewujudkan Tur Capcom Pro tahun ini.

Saya sudah bersama Street Fighter untuk waktu yang lama, mengalami saat-saat baik, saat-saat buruk, dan bahkan saat-saat tidak ada.

Hati saya dipenuhi dengan apresiasi kepada para pemain yang telah memberikan dukungan yang hangat dan ramah pada game ini, terutama selama beberapa dekade terakhir, karena semua aktivitas game Street Fighter mendapatkan kembali sinarnya dan menumbuhkan keaktifannya.

Dan sekarang, setelah hampir 30 tahun bekerja di Capcom, saya meninggalkan perusahaan musim panas ini. Ini berarti saya akan mengundurkan diri dari posisi saya sebagai manajer merek untuk berbagai judul Capcom termasuk Street Fighter.

Staf Capcom di generasi baru akan terus merawat merek Street Fighter dan memimpin World Warriors. Dan, saya yakin mereka akan terus membuat Street Fighter menjadi luar biasa.

Saya akan menantikan untuk melihat Street Fighter yang baru dan bagaimana hal itu akan diperluas, hanya sebagai salah satu pemain reguler di masa mendatang.

Saya telah mencoba menghubungi orang-orang yang pernah saya ajak kerja sama tentang pengunduran diri. Namun, cukup sulit untuk menjangkau semua orang yang telah saya kenal sepanjang karier saya selama hampir tiga dekade, jadi saya ingin dengan rendah hati meminta pengertian kalian.

Jika ada kesempatan, saya ingin menyampaikan salam hangat dan penghargaan saya kepada individu dan perusahaan yang pernah bekerja sama dengan saya.

Sekali lagi, kepada banyak pemain, Komunitas Game Pertarungan dan staf operasinya, dan semua penggemar Street Fighter, terima kasih banyak atas dukungan kalian.

Saya menyesal, sebagai produser eksekutif seri Street Fighter, tidak dapat melakukan “SHORYUKEN” bersama kalian semua di setiap acara di tahun 2020, jadi izinkan saya untuk berteriak sebagai pernyataan penutup dalam pesan ini kepada Anda.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.