PS5 Akan Dukung Input DUALSHOCK 4 Khusus Untuk Game PS4

Gaming Agt 04, 2020

Dengan kehadiran konsol baru dari keluarga Playstation yaitu PS5, diharapkan pula controller dari konsol pendahulunya yaitu DUALSHOCK 4 dari PS4 akan mampu dioperasikan di PS5 nantinya.

Dilansir dari The Verge, Sony mengatakan bahwa PS5 akan mendukung controller DUALSHOCK 4 yang terkoneksi dengan PS5 nantinya. Namun belum diketahui game apa saja dari PS4 yang dapat berfungsi dengan menggunakan controller tersebut.

“Kami percaya bahwa game PS5 harus mengambil keuntungan dari kemampuan dan fitur baru yang kami bawa ke platform, termasuk fitur pengontrol nirkabel DualSense,”

Kendati demikian, tentunya PS5 nanti akan mendukung berbagai jenis controller selain DUALSHOCK seperti steering wheel, arcade, dan flight joystick. PS Move dan PSVR juga akan dapat beroperasi di PS5. Hal ini merupakan langkah Sony untuk mengatasi masalah yang pernah dialami sebelumnya, yaitu controller PS3 yang tidak dapat dioperasikan di PS4.

Hal ini juga diikuti oleh Microsoft terkait konsol next-gen mereka. Yaitu Xbox Series X, yang akan mendukung penggunaan controller dari Xbox One.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.