QooApp Hentikan Dukungan Update untuk Game Fate/Grand Order

Gaming Agt 19, 2020

Sebuah kabar tidak baik datang dari komunitas game Fate/Grand Order. Situs penyedia aplikasi online QooApp telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan semua dukungan termasuk update untuk game Fate/Grand Order terhitung sejak 18 Agustus 2020.

Melalui sebuah thread yang diunggah penggemar di situs Reddit, penyedia aplikasi tersebut menyatakan akan menghentikan semua dukungan update untuk semua judul terkait Fate/Grand Order.

Mereka juga menyarankan agar para penggemar beralih untuk menggunakan Google Play Store sebagai situs unduhan resmi game.

“Dengan berat hati kami menginformasikan kepada anda bahwa karena perubahan dalam strategi luar negeri penerbit, mulai hari ini (18 Agustus 2020), QooApp tidak akan lagi menyediakan layanan unduhan/pembaruan untuk semua judul terkait Fate/Grand Order. Untuk pembaruan selanjutnya, silahkan gunakan Google Play Store untuk wilayah terkait,” tulis pihak QooApp melalui web.

Kami berterima kasih atas semua kenangan berharga dan panduan yang telah anda bagikan untuk game-game ini sepanjang tahun. Akan memalukan jika semua konten ini dihapus bersama dengan game. Oleh karena itu, kami akan menyimpan halaman deskripsi game tersebut sehingga anda dapat tetap berhubungan dengan komunitas FGO disini,” tambah mereka.

Keputusan ini pun lantas membuat para penggemar kecewa. Banyak pula yang khawatir bahwa hal ini juga akan terjadi pada layanan Apk Pure.

“Sangat menyedihkan, karena QooApp adalah yang paling nyaman untuk saya perbarui. Saya akan pindah ke Apk Pure, semoga mereka tidak berhenti memperbarui juga”

“Sebenarnya menurut saya, setengah dari pengguna server NA juga berasal dari Global, seperti Eropa, Afrika, Amerika Selatan, dll. Jika mereka menghentikan update untuk APK Pure, mereka akan menghancurkan pendapatannya sendiri”

Belum diketahui dengan pasti apa yang melatarbelakangi penutupan update layanan untuk game FGO tersebut. Namun kuat dugaan hal ini terkait dengan kebijakan Revisi Undang-Undang Hak Cipta Jepang terbaru yang akan mulai berlaku pada 2021 mendatang.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.