Rayakan 10 Tahun Xiaomi Berdiri, Ada Produk Baru dan Promo Mi Fans!

Teknologi 14 Agt 2020

Jakarta, 13 Agustus 2020 – Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, merayakan sepuluh tahun berinovasi di industri teknologi dunia dengan produk baru Xiaomi.

Perayaan ini diisi dengan peluncuran smartphone jagoan untuk kelas entry-level yakni Redmi 9A. Ada juga perkenalan serangkaian produk ekosistem seperti Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi True Wireless Earphones 2 Basic, dan Mi Smart Band 5. Ada juga sejumlah kejutan yang diumumkan sepanjang bulan Agustus.

Dalam peringatan yang bertajuk “10 Years of Innovation for Everyone”, Xiaomi menegaskan komitmen perusahaan untuk terus membawa inovasi yang dapat dinikmati oleh semua orang.

“Sejak Xiaomi berdiri, misi dan semangat kami tidak pernah berubah. Kami ingin semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi. Oleh karena itu, selama 10 tahun ke belakang, kami selalu menawarkan produk menakjubkan dengan harga sebenarnya,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

produk baru xiaomi wi-fi range extender 10 tahun alvin tse
Peluncuran virtual Mi Wi-Fi Range Extender Pro (Media Formasi).

Alvin melanjutkan bahwa hal tersebut dapat Xiaomi lakukan dengan melakukan efisiensi operasional. Selain itu, mereka juga menghilangkan perantara yang menyebabkan biaya tambahan, melakukan pemasaran mulut ke mulut, dan berteman dengan pengguna.

Namun, meskipun Xiaomi memberikan harga kompetitif, perusahaan tidak mengorbankan kualitas dan tetap menggunakan pemasok komponen kelas dunia.

Setia kepada Mi Fans

“Terima kasih atas segala dukungan dan masukan dari para pengguna, mitra, dan Mi Fans selama ini. Xiaomi akan terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada para pengguna. Ke depannya, kami juga akan terus membawa beragam produk gaya hidup dengan berbagai perangkat pintar dan IoT. Nantikan berbagai rangkaian kegiatan untuk merayakan perjalanan ini, mulai dari peluncuran produk hingga promo penjualan,” ujar Alvin.

Pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun juga memberikan pidato yang mengawali rangkaian perayaan ulang tahun ke-10 Xiaomi. Pidato berjudul “From 10 to Infinity” pada tanggal 11 Agustus berisi kilas balik perjalanan perusahaan dari awal yang sederhana. Semua diceritakan hingga menjadi perusahaan yang tercatat dalam daftar Fortune Global 500 tahun 2020 urutan ke-422.

Dalam acara perayaan di Indonesia, turut diperkenalkan produk-produk baru berupa Redmi 9A dan Mi Wi-Fi Range Extender Pro. Ada juga Mi True Wireless Earphones 2 Basic, dan Mi Smart Band 5. Xiaomi juga memberikan informasi awal terkait promosi penjualan yang detailnya akan diumumkan oleh akun media sosial Xiaomi Indonesia.

Redmi 9A, Jagoan Smartphone Entry-level

produk baru xiaomi redmi 9a box muklay alvin tse 10 tahun
Box unik Redmi 9A karya Muklay (Media Formasi).

Jagoan smartphone kelas entry-level ini dilengkapi dengan layar lega berukuran 6,53” HD+ Dot Drop Display untuk pengalaman menonton lebih imersif. Baterai kapasitas besar 5000mAh yang cukup untuk mereka yang ingin beraktivitas sepanjang hari.

Redmi 9A menjadi smartphone pertama yang menggunakan MediaTek Helio G25 di Indonesia yang memastikan pengalaman pengguna yang lancar. Selain itu, efisiensi daya yang lebih tinggi, serta konektivitas yang handal serta latensi yang rendah.

Kamera belakang 13MP ditenagai AI mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jelas untuk berbagai situasi. Desain 3D Unibody membuat Redmi 9A menjadi pilihan yang sempurna untuk semua orang.

Produk baru Redmi 9A juga menjadi ponsel pertama yang dilengkapi sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi yakni MIUI 12 langsung dari boks. Pengguna dapat menikmati desain user interface yang segar untuk pengalaman visual yang informatif.

Dengan harga bersahabat dan fitur jagoan, Redmi 9A memungkinkan inovasi teknologi untuk dapat dinikmati semua orang, di segala segmen.

Rp10 miliar untuk Pengguna Seri Redmi A

Xiaomi menyadari bahwa kiprah Xiaomi tidak lepas dari dukungan penggemar setia yakni para Mi Fans. Oleh karena itu, Xiaomi Indonesia akan menyiapkan harga khusus untuk Redmi 9A dengan varian 2GB+32GB senilai Rp999.000 kepada para pengguna loyal seri Redmi 4A, Redmi 5A, dan Redmi 6A.

Untuk mendapatkan harga khusus ini, para pengguna aktif Redmi 4A, Redmi 5A, dan Redmi 6A bisa berkunjung ke mi.com dan mengikuti prosesnya selama stok masih ada. Kampanye ini merupakan cara Xiaomi berterima kasih terhadap dukungan Mi Fans dengan mengembalikan Rp10 miliar atau setara 50.000 unit smartphone.

Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Konektivitas untuk Semua Orang

Produk baru xiaomi mi wifi range extender pro alvin tse 10 tahun
Penampakan Mi Wi-FI Range Extender Pro dengan dukungan hingan 16 perangkat (Xiaomi Indonesia).

Perangkat pintar Mi Wi-Fi Range Extender Pro akan memperkuat cakupan dari router internet di rumah atau kantor hingga menjangkau sudut atau ruangan yang sebelumnya tidak terjamah. Dua buah antena yang dimiliki perangkat ini mampu menghadirkan koneksi stabil dengan kecepatan hingga 300 Mbps. Perangkat ini mendukung kegiatan di rumah sehingga anggota keluarga yang bekerja atau bersekolah tidak perlu berkumpul di dekat router.

Berkat produk baru Xiaomi ini, lebih banyak perangkat yang bisa terhubung pada jaringan Wi-Fi di dalam rumah maupun kantor, dengan total 16 perangkat yang kini bisa terhubung. Dengan ukuran yang ringkas, perangkat pintar ini begitu mudah dipasang dan dikelola melalui aplikasi Mi Home dan menghadirkan konektivitas untuk semua.

Mi True Wireless Earphones 2 Basic, Hiburan untuk Semua Orang

produk baru xiaomi mi true wireless headphone pro 2 basic alvin tse 10 tahun
Penampakan Mi True Wireless Earphones 2 Basic (Xiaomi Indonesia).

Dibuat untuk para penggemar musik dan mereka yang produktif, Mi True Wireless Earphones 2 Basic menawarkan audio kualitas tinggi berkat 14,2 mm dynamic driver dan dukungan codecs AAC dan SBC sehingga bisa dipergunakan untuk perangkat Android, iOS, maupun perangkat audio lainnya.

Perangkat audio pintar ini punya daya tahan sampai 5 jam dari kondisi baterai penuh, dengan total masa pakai 20 jam melalui tiga kali pengisian dari wadahnya[1].

Produk baru Xiaomi ini juga mendukung produktivitas saat mengikuti meeting dengan teknologi “dual-mic environmental noise cancellation” yang mampu menyaring suara di latar belakang untuk memastikan suara sejernih kristal untuk panggilan telepon ataupun mendengarkan musik.

Pengguna bisa dengan mudah menghentikan musik dengan melepas sebelah earphone berkat teknologi “in-ear detection”. Termasuk memberi perintah berupa dua ketuk ke badan earphone untuk menjalankan musik, menerima panggilan atau mengakses perintah suara.

Dukungan terhadap codecs seperti SBC dan AAC memastikan kualitas suara bagi perangkat Android maupun iOS.

Mi Smart Band 5, Kebugaran untuk Semua Orang

produk baru xiaomi mi smart band 5 alvin tse 10 tahun wearables internet of things iot
Xiaomi Mi Smart Band 5 dengan dukungan 11 mode olahraga (Xiaomi Indonesia).

Perangkat pendukung kebugaran Mi Smart Band 5 hadir dengan menawarkan serangkaian kelebihan bagi penggunanya untuk tetap aktif dengan perangkat yang modis. Perangkat kaya fitur ini begitu sederhana, sehingga tidak terasa sewaktu dikenakan sambil berolahraga, beraktivitas, hingga tidur.

Produk baru Xiaomi dengan layar AMOLED berukuran 1,1” membuat notifikasi yang diterima bisa dibaca dengan jelas. Lebih banyak yang bisa diukur oleh perangkat ini seperti 11 aktivitas olahraga mulai yoga hingga lompat tali, serta memantau denyut jantung, kualitas tidur, termasuk pemantau jadwal menstrual untuk wanita.

Fitur baru ditambahkan untuk perangkat ini yakni camera remote yang memudahkan pengguna mengambil gambar dengan satu sentuhan.

Sertifikasi 5ATM memungkinkan Mi Smart Band 5 dipakai sembari berenang, snorkeling, atau bahkan saat mandi. Untuk sekali pengisian daya, pemantau kebugaran ini bisa bertahan hingga 14 hari[2] hingga harus diisi kembali, dan caranya pun mudah berkat charger magnet yang menempel dengan mudah ke bagian belakang.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast