Rayakan 5 Tahun Debut, Fate/Grand Order Hadirkan Game Rhythm

Gaming Agt 13, 2020

Game smartphone Fate/Grand Order merayakan hari jadinya yang ke-5 tahun dengan merilis game smartphone edisi terbatas bertema rhythm yang sepenuhnya baru di Jepang bernama Fate/Grand Order Waltz in the MOONLIGHT/LOSTROOM.

Dikutip dari Siliconera dan Anime News Network, game baru itu sudah dirilis sejak Senin (12/8) lalu di Google Play dan Apple App Stores, tetapi hanya berlaku untuk 550.000 pemain regional Jepang pertama yang beruntung.

Pengumuman game baru tersebut disertai dengan hashtag #FGOW dan video promosi (PV) dengan tampilan grafis 3D yang indah serta sebuah visual yang menampilkan kedua karakter utama, Ritsuka Fujimaru dan Mashu. Berikut cuplikannya:

visual yang diilustrasikan oleh Lead artist sekaligus desainer karakter Takashi Takeuchi

Hatsune Miku: Project Diva rasa Fate Series

Sebagai bagian dari seri game mobile Fate/Grand Order, pemain bermain sebagai Master bernama Ritsuka Fujimaru (versi Gudao atau Gudako).

Tetapi alih-alih menyelesaikan Singularitas dan melawan penjahat saat melintasi ruang dan waktu, game ini bersetting di sekitar sang master saat menari dengan demi servant Mash Kyrielight.

Mash sepenuhnya disuarakan dan ditampilkan dalam 3D, dan dia memakai berbagai kostum, mirip seperti game Vocaloid terkenal besutan SEGA, Hatsune Miku: Project DIVA.

Baik musik dan lagu baru dari lagu Fate/Grand Order yang sudah dikenal akan ditampilkan.

Transaksi dalam game yang diperoleh dengan menyelesaikan level akan memungkinkan pemain membuka pakaian baru untuk Mash.

Hebatnya lagi, item lain juga tersedia untuk digunakan di VR, di mana pemain berkumpul dengan servant kelas Shielder mereka di Lost Room, sebuah lokasi rahasia di pangkalan Chaldea di mana “masa lalu tumpang tindih dengan masa depan.”

Gim ini akan menampilkan cerita yang ditulis langsung oleh tim inti FGO dan diawasi penulis Kinoko Nasu. Sedangkan Takashi Takeuchi mengawasi koreografinya.

Untungnya, beberapa pemain yang beruntung mengupload video gameplay mereka.

Bagi yang penasaran, berikut cuplikan video gameplay-nya yang dibagikan oleh Kyuu dan Mukuron:

Selain itu, game Fate/Grand Order meluncurkan event dari 11 hingga 25 Agustus berdasarkan Fate/Grand Order Waltz.

Dikutip dari Crunchyroll, sebuah video promosi berdurasi 90 detik yang diproduksi Studio A-1 Pictures turut diluncurkan.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.