RINGKASANJI, Program Acara Terbaru dari NIJISANJI ID

Pop Kultur Agt 30, 2020

Kabar mengejutkan datang melalui Twitter official NIJISANJI ID di @NIJISANJI_ID. Dalam postingan tersebut, dijelaskan bahwa NIJISANJI ID akan memulai program bulanan yang bertajuk RINGKASANJI. Penasaran dengan RINGKASANJI? Langsung saja kita bahas!

Tentang RINGKASANJI

RINGKASANJI adalah sebuah acara baru dari NIJISANJI ID yang mana akan dibawakan oleh para Liver NIJISANJI ID pada akhir bulan. Seperti pada acara berita di kanal televisi pada umumnya, topik yang dibahas adalah ringkasan cerita yang terjadi di NIJISANJI ID selama sebulan belakangan.

Selain itu, jika netizen ingin klip video milik mereka untuk masuk ke dalam acara RINGKASANJI maka dapat diposting di Twitter dan harus menggunakan hastag #RINGKASANJI dan #NIJISANJI_ID. Netizen juga diperbolehkan untuk meramaikan acara dengan menggunakan hastag tersebut.

Tayangan perdana yang dimulai jam 15:00 WIB secara LIVE pada hari Sabtu (29/08) kemarin, sampai detik ini telah ditonton sebanyak 4 ribu orang. Banyak dari penonton yang menyaksikan acara tersebut sangat antusias.

Berikut adalah jajaran Virtual Liver yang turut meramaikan acara RINGASANJI:

  • Nara Haramaung sebagai Pembawa Acara
  • Bonnivier Pranaja sebagai Pembawa Acara
  • Taka Radjiman sebagai Penjawab pada sesi Staff-san Bertanya
  • ZEA Cornelia sebagai Penjawab pada sesi Staff-san Bertanya

Apa saja topik yang dibahas pada RINGKASANJI pada bulan ini? Berikut adalah topik-topiknya!

Debut 4th Wave NIJISANJI ID

NIJISANJI ID kedatangan Virtual Liver baru pada gelombang ke-4. Terdapat 3 Virtual Liver yang memulai debut pada 8 Agustus 2020. Mereka juga dikenal dengan wave unit 3FicLite. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah profil singkat dari 3FicLite.

Etna Crimson

Etna Crimson atau biasa dipanggil Etna adalah half-super human, yang dulunya adalah seorang hero. Sekarang ia berada di NIJISANJI ID sebagai Liver untuk memastikan agar penontonnya bahagia. Melihat orang-orang bahagia membuat Etna merasa bahwa keadilan dan kebajikan telah ditegakkan, dan itulah kebahagiaan baginya.

Etna Crimson, Sumber: Youtube NIJISANJI ID

Etna juga diketahui suka menonton Tokusatsu dan memakan Burger atau Borgar. Ia sendiri memiliki personalitas yang lucu dan juga jenaka. Bahasa yang dikuasai oleh Etna seperti bahasa Indonesia, Inggris, dan Jawa. Untuk bahasa Jepang sendiri, Etna masih dalam tahap belajar. Etna juga dikenal oleh para HENSIMP sebagai salah satu Virtual Liver yang “medhok” sama seperti Amicia Michella.

Bonnivier Pranaja

Bonnivier Pranaja atau biasa dipanggil om Bobon atau Bonni oleh para Bonnito adalah mantan atlet pemancing ikan bass professional, namun memutuskan untuk berhenti dan menjadi Liver dikarenakan kasus turnamen terakhir yang ternyata penipuan, dan om Bobon hanya diberikan gantungan kunci paus yang sekarang dipajang di tas pancingnya.

Bonnivier Pranaja, Sumber: Youtube NIJISANJI ID

Om Bobon mendapatkan panggilan tersebut dikarenakan namanya yang susah sehingga salah satu temannya yang mengalami kesulitan dalam berbicara memanggil Bonnivier sebagai Bobon dan akhirnya menjadi panggilan sampai sekarang. Om Bobon sendiri dikenal sebagai Virtual Liver yang sangat hebat dalam bermain game bergenre First Person Shooter (FPS). Tak hanya itu, ia dinilai memiliki suara yang sangat memikat. Untuk kegiatan om Bobon saat senggang seperti, main game, teriak tidak jelas, dan guling-guling.

Siska Leontyne

Siska Leontyne atau biasa dipanggil teh Siska oleh para Siskamling adalah seorang petugas keamanan elit di suatu perusahaan yang sangat rahasia. Kadang di sela-sela harinya yang kosong Siska bermain game untuk mencari teman, jadi oleh karena itu Ia menjadi Liver di NIJISANJI ID untuk bermain game bersama para penonton.

Siska Leontyne, Sumber: YouTube NIJISANJI ID

Siska diketahui menyukai game MOBA seperti DOTA 2 dan juga makanan Dimsum. Kucing menjadi hewan yang disukai oleh Siska, walau terkadang para Siskamling memberikan candaan bahwa Siska suka untuk ‘memakan’ kucing. Siska sendiri jika saat melakukan Live Stream terkadang mendapatkan “bully”-an dari Siskamling, walau ketika pada sesi Siska’s Horror Stream banyak dari penonton yang merasa merinding dan takut. Hal itu membuat Siska merasa berhasil membalas para Siskamling.

Serunya NIJILOMBA 17an

Cuplikan RINGKASANJI, Sumber: YouTube NIJISANJI ID

Acara bertajuk Nijilomba 17an ini berlangsung semarak. Dalam rangka HUT RI ke-75, para liver dari NIJISANJI ID berlomba-lomba untuk jadi pemenang. Acara ini diumumkan oleh staf pada 12 Agustus lalu. Acara yang dimulai pada jam 15.00 WIB secara LIVE sampai detik ini telah ditonton sebanyak 10 ribu orang. Banyak dari penonton yang menyaksikan perlombaan tersebut sangat antusias untuk mendukung Virtual Liver-nya masing-masing. Untuk lebih lengkap tentang NIJILOMBA, kamu bisa membaca artikel Media Formasi tentang NIJILOMBA 17an atau langsung menonton melalui kanal YouTube NIJISANJI ID

Anniversary NIJISANJI ID : Project Embark

NIJISANJI ID bersama dengan REDSHIFT sebagai komposer lagu dan ROU FLEUR sebagai pembuat Video Musik membuka donasi untuk Project Anniversary NIJISANJI ID. Proyek musik video original ini pada awalnya memiliki stretch goal sebanyak Rp.10.000.000 tetapi karena antusias dari fans maka jumlah tersebut telah tercapai hanya dalam kurun waktu satu minggu saja. Sekarang NIJISANJI ID menetapkan stretch goal donasi menjadi Rp.24.340.000 dan masih dibuka hingga hari ini, Minggu (30/8).

MedForians yang ingin menonton video RINGKASANJI: NIJISANJI ID edisi bulan Agustus dapat mengunjungi kanal YouTube resmi milik NIJISANJI ID

Tag

Alfa Christian

Saya bukan siapa-siapa jadi ngapain stalk sampai kesini?

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.