Seiyuu Kibutsuji Muzan, Toshihiko Seki Dinyatakan Positif COVID-19

Pop Kultur Agt 05, 2020

Agensi bakat 81 Produce telah mengumumkan pada hari Selasa (4/8) bahwa salah satu pengisi suara mereka, Toshihiko Seki dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Perusahaan agensi tersebut juga mengumumkan bahwa Seki telah dilarikan ke rumah sakit pada hari yang sama.

Dilansir dari Oricon via Anime News Network dan Crunchyroll, sebelumnya Seki mulai mengalami gejala demam pada 31 Juli malam dan memutuskan pergi ke rumah sakit pada keesokan harinya untuk diuji virus. Pada hari Senin (3/8) hasil tesnya keluar dan ia dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

81 Produce sendiri menyatakan sedang bekerja sama dengan Departemen Kesehatan untuk membantu melacak siapa saja yang menjalin kontak dengannya dan mencoba untuk menemukan sumber infeksinya. Namun hingga saat ini, belum diketahui bagaimana Seki bisa tertular virus tersebut.

Mereka juga memutuskan untuk melakukan tes kepada para staf yang mungkin telah menjalin kontak langsung dengan Seki. Sementara itu Seki sendiri kini telah menjalani perawatan intensif dan kondisinya dinyatakan stabil di rumah sakit.

Toshihiko Seki sendiri merupakan pengisi suara yang berperan dalam beberapa anime. Adapun karakter-karakter anime yang disuarakannya diantaranya Kibutsuji Muzan dalam Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba, Iruka Umino dalam Naruto Series dan Boruto : Naruto Next Generation, Duo Maxwell dalam Mobile Suit Gundam Wing, serta Senketsu dalam Kill la Kill.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.