Shizuka Furuya Kembali ke Dunia Seiyuu Pasca Insiden Kecelakaan

Pop Kultur Agt 03, 2020

Seiyuu Shizuka Furuya mengumumkan melalui akun Twitter resminya pada hari Sabtu (1/8) bahwa ia akan kembali menjadi pengisi suara.

Sebelumnya di tahun 2015, Furuya mengumumkan pengunduran dirinya dalam dunia seiyuu pasca mengalami kecelakaan lalu lintas karena ditabrak truk, yang kemudian menyebabkan dirinya terluka parah.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, melalui sebuah wawancara dengan Animate Times, Furuya mengungkapkan bahwa ia mengalami kecelakaan lalu lintas yang serius pada tahun 2015 silam. Pada saat itu, tengkoraknya retak dan ia mengalami kelumpuhan.

Saat di rumah sakit, ia terus memikirkan masa depannya dan bagaimana dia ingin menikmati kehidupan sehari-harinya kembali dengan normal. Furuya pun memutuskan untuk pensiun dari dunia seiyuu dan mengunci akun Twitter resminya.

Lima tahun pasca insiden tersebut, Furuya mulai menjalani kehidupan dengan normal kembali. Ia pun ditawari oleh seorang produser sekaligus teman baiknya apakah ia akan kembali ke dunia seiyuu.

Pada saat yang sama, Furuya juga dihubungi oleh agensi lamanya, Production Age tentang tawaran pekerjaan sebagai pengisi suara kembali. Furuya yang awalnya memutuskan untuk pensiun pun akhirnya kembali menjadi pengisi suara setelah penawaran tersebut.

“Sudah lama sekali, semuanya. Saya Shizuka Furuya, saya memutuskan untuk kembali ke dunia pengisi suara setelah melalui banyak keajaiban dan koneksi. Saya akan membuka lembaran baru dan menghadapi tantangan baru, jadi mohon kerja samanya,” tulisnya via Twitter.

Furuya pun juga merilis saluran YouTube resminya dan mengunggah sebuah video kisah dan alasannya menarik diri dari dunia seiyuu  pada lima tahun yang lalu.

Shizuka Furuya sendiri dikenal sebagai pengisi suara dari beberapa karakter anime seperti Nano Shinonome dalam Nichijou, Uruchi Minaya dalam Maken-ki, Shoko Arita dalam Another, Agu dalam Upotte, dan Lorerey Yoko alias Rhine X1 dalam Robot Girls Z.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.