Studio yang Pernah Tangani Elfen Lied, Arms Dinyatakan Bangkrut

Pop Kultur Agt 06, 2020

Perusahaan riset kredit Tokyo Shoko Research (TSR) melaporkan pada hari Selasa (4/8) bahwa Common Sense, nama perusahaan resmi untuk studio anime Arms telah dinyatakan bangkrut oleh Pengadilan Distrik Tokyo.

Common Sense sendiri telah mengajukan likuidasi khusus pada tanggal 22 Juli setelah memutuskan tindakan tersebut melalui rapat pemegang saham pada 31 Mei yang lalu.

Dilansir dari Anime News Network, perusahaan ini sendiri didirikan pada tahun 1996. Awalnya perusahaan ini berfokus pada karya animasi outsourcing dari Studio Pierrot. Perusahaan ini pun juga pernah memproduksi anime dewasa bersama Pink Pineapple dan Green Bunny.

Studio ini memproduksi anime dewasa dengan nama Studio Arms, serta pernah berganti nama menjadi Dandelion, Triple X, dan Garyu Studio. Studio Arms mulai memproduksi anime sendiri pada 2004 dengan merilis anime Mezzo Yasuomi Umetsu.

Adapun Studio Arms mulai dikenal oleh penggemar anime setelah merilis anime adaptasi manga karya Lynn Okamoto, Elfen Lied, serta serial Queen’s Blade dan Ikki Tousen. Entri baru untuk serial Ikki Tousen sendiri adalah proyek Ikki Tousen OVA pada 2019.

Selain ketiga anime di atas, beberapa anime lain yang pernah diproduksi oleh studio ini antara lain Samurai Girls, Genshiken 2, Gokukoku no Brynhildr, Aesthetica of a Rogue Hero, Maoyu, Wizard Barristers : Benmashi Cecil, serta Valkyrie Drive : Mermaid.

Studio ini pun berganti nama menjadi Common Sense pada Agustus 2017, namun tetap mempertahankan label Arms sebagai nama penjualan.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.