Xiaomi Siapkan Laptop Gaming Redmi G Series, Sasar Pemain E-Sports

Gaming Agt 15, 2020

Baru-baru ini, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan jajaran laptop terbaru mereka. Namun ada satu hal yang menarik dari kabar tersebut, karena salah satu dari beberapa laptop yang akan dirilis merupakan sebuah laptop gaming. Laptop tersebut rencananya akan diberi nama Redmi G Series.

Seperti kebanyakan produk Redmi, kemungkinan besar harga yang ditawarkan oleh laptop ini cukup menarik. Namun, masih belum ada informasi terkait harga resmi dari laptop ini.

Laptop gaming anyar tersebut ditujukan untuk kalangan pemain E-Sports kompetitif yang membutuhkan sebuah laptop gaming dengan performa yang tinggi.

Spesifikasi yang “lumayan Tinggi”

Laptop Resmi G Series diketahui akan menggunakan prosesor core i7 Gen 10 dari Intel. Menurut Tek.id, pasar laptop gaming di Tiongkok cenderung memilih Intel sebagai prosesornya dibanding AMD. Hal tersebut juga berlaku untuk kondisi global yang dimana pengginanya masih memilih prosesor dari Intel sebagai prosesor laptop gaming mereka.

Akan tetapi, tak menutup kemungkinan akan ada seri dari laptop gaming ini yang menggunakan prosesor dari AMD, karena permintaan dari pasar laptop gaming entry level juga sangat banyak.

Sayangnya, belum diketahui GPU apa yang akan mendapingi prosesor core i7 Gen 10 tersebut. Yang pasti, dikutip dari situs Gizmochina, bahwa laptop gaming tersebut akan menggunakan GPU yang “sama kencangnya” dengan prosesor tersebut.

Untuk segi layar, laptop gaming Redmi G Series memiliki layar berukuran 16,1 Inch dengan refresh rate hingga 144 Hz. Resolusinya pun cukup standar berada di Full HD (1080P), dengan tingkat akurasi warna hingga 100% SRGB.

Sayangnya panel yang digunakan masih belum diketahui. Namun, mengingat dengan tingkat akurasi warna yang tinggi, kemungkinan besar laptop gaming ini akan menggunakan panel IPS.

Tampilan dari laptop gaming Redmi G Series juga sangat futuristik dengan desain lekukan-lekukan khas laptop gaming lainnya. Kesan elegan pun ditampilkan dengan warna hitam dengan aksen berwarna silver.

Laptop Resmi G Series dijadwalkan akan diluncurkan hari ini, Jumat (14/8) pada pukul 14.00 waktu setempat.

Sayangnya, seperti hal yang dibilang di atas, harga dari laptop gaming ini masih belum diketahui dan kabar tentang laptop ini akan dibawa ke Indonesia juga belum diketahui. Semoga laptop ini dapat hadir di Indonesia dan meramaikan pasar laptop gaming di Indonesia.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.