13 Karyawan Terkonfirmasi COVID-19, Studio SCTV dan Indosiar Tutup Sementara

Media 15 Sep 2020

Kabar terbaru kembali dari COVID-19 dan media penyiaran. Indonesia Entertainmen Produksi (IEP) menutup sementara studionya di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat mulai 14 hingga 18 September 2020 karena diketahui terdapat 13 kasus positif Covid-19.

Dilansir dari Tempo.co, selama masa penutupan, seluruh peralatan produksi siaran dan studio, akan disterilisasi untuk mencegah virus semakin menyebar.

"Selama ditutup, kami sterilisasi semua fasilitas, peralatan produksi, maupun studio," kata Direktur Indonesia Entertainmen Grup (IEG), Indra Yudhistira dalam keterangan tertulis, Selasa, 15 September 2020.

Tes Swab Dilakukan Masif

Selain itu juga melanjutkan tes swab secara komprehensif kepada karyawan, mengkomunikasikan kondisi kepada artis dan pengisi acara selama sepekan terakhir, serta menjalankan tes swab terhadap mereka.

Mengetatkan Protokol Kesehatan

IEP juga mengkaji kebijakan protokol kesehatan atau standar prosedur operasional penerimaan tamu dan artis di kompleks studio Daan Mogot. Tamu dan artis yang akan memasuki kawasan studio di Daan Mogot, diwajibkan menjalani rapid test terlebih dahulu.

“Kami akan menyediakan tenaga medis untuk rapid test terhadap tamu dan artis yang akan masuk ke kawasan studio kami," lanjut Indra.

Temuan Kasus Sudah Dilaporkan

Menurut Indra, temuan kasus positif Covid-19 itu telah dilaporkan ke Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Barat. Pengawasan terhadap penerapan kebijakan protokol Kesehatan dan atau SOP terkait Covid-19 akan dilaksanakan dengan ketat.

Perusahaan itu merupakan salah satu unit usaha IEG yang tergabung dalam grup Surya Citra Media Tbk (SCM), yang memproduksi program-program hiburan untuk SCTV dan Indosiar.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek