3D Avatar Steve Aoki Berdansa di MV Remix Jepang Tahun 90an "Can't Stop This!!"

Pop Kultur Sep 18, 2020

Steve Aoki, seorang DJ/Producer yang dua kali meraih nominasi Grammy Awards, merilis musik video lagu remix dance hit Jepang tahun 90an “CAN’T STOP THIS!!” di YouTube channelnya.

CAN'T STOP THIS!! - Steve Aoki Remix" – disutradarai oleh Yuki Tsujimoto yang merupakan Motion Graphics Creators ternama dari Jepang.

Poster "Can't Stop This!!" -Steve Aoki Remix- (Avex)

Di kala pandemi membuat sulit bagi artis yang berpartisipasi di lagu ini untuk bertemu.

Oleh karena itu, di musik video ini penampilan mereka digantikan oleh avatar digital 3D yang dibuat berdansa sehingga menghasilkan musik video yang sangat unik!

"CAN'T STOP THIS!! - Steve Aoki Remix"

Produksi virtual ini diciptakan dengan bantuan “Future Real 3D AVATAR LAB” yang mengambil data realistik setiap  artis untuk dijadikan 3D avatar dan menggabungkannya dengan data motion capture.

"CAN'T STOP THIS!" adalah revival lagu "CAN'T UNDO THIS!" yang merupakan lagu dance music Jepang yang popular di tahun 90an dengan lirik baru yang ditulis oleh Yup'in dan RiRi dari grup FEMM.

Awalnya lagu ini dirilis awal tahun ini oleh artis generasi baru Avex yaitu Beverly, FAKY, FEMM, lol, Yup’in, dan Kalen Anzai dibawah nama grup “REVIVE ‘EM ALL 2020”.

“REVIVE ‘EM ALL 2020” (Avex)
"CAN’T STOP THIS!!" (Original Ver.)

Lagu tersebut kemudian diremix oleh Steve Aoki, salah satu DJ dan Producer ternama dunia yang sering menjadi headline di festival musik dari penjuru dunia dan dua kali masuk nominasi Grammy Award.

“CAN’T STOP THIS!!” juga digunakan sebagai lagu insert drama populer “M Aisubeki Hito Ga Ite” yang di produksi oleh TV Asahi dan ABEMA.

Koreografi dansa lagu tersebut diciptakan atas kerjasama Ryo Noguchi yang terkenal berkat kolaborasinya dengan artis seperti Missy Elliott, will.i.am, serta GENDAI, leader dari UNVISION, yang pernah memenangkan kejuaraan dunia di seri kompetisi WORLD OF DANCE.

Grafik komputer dibuat oleh perusahaan produksi “HIYOCOPILOT”, yang terkenal dengan desain artistiknya yang khas, dan “Kota Yamaji” dari BRDG, sebuah kolektif audio & visual yang memiliki penggemar dari seluruh dunia.

Selama beberapa tahun terakhir, "Kebangkitan 90-an" telah menjadi kata kunci di Jepang, dan budaya revival telah menarik perhatian dari seluruh dunia. Lirik "Don't Stop The Music!!" juga berisi pesan mengenai asal usul kata "Revival".

Sedikit Tentang Steve Aoki

Foto Steve Aoki (Avex)

Steve Aoki adalah produser / DJ yang dua kali masuk nominasi Grammy dan salah satu artis lintas genre Amerika paling sukses saat ini dengan total lebih dari 2,8 miliar kali musiknya diputar di Spotify.

Sebagai pendiri Dim Mak Records, label rekaman dan clothing line yang diluncurkan pada tahun 1996 dan menjadi trend-setter, ia telah menghasilkan beberapa artis paling terkenal sepanjang masa, termasuk The Chainsmokers, Bloc Party, The Bloody Beetroots, The Gossip, dan The Kills.

Album debutnya sebagai artis solo, Wonderland (2012), langsung dinominasikan untuk Grammy Award untuk Album Dansa / Elektronik Terbaik. Neon Future I (2014) juga disertifikasi GOLD oleh RIAA.

Majalah Forbes mengenalinya sebagai "DJ berpenghasilan tertinggi di dunia" dan "DJ yang bekerja paling keras di dunia". Billboard menjulukinya "salah satu penghibur paling laris di dunia" dengan lebih dari 250 konser setahun.

Pada tahun 2012, Steve Aoki meluncurkan THE AOKI FOUNDATION untuk mendukung organisasi penelitian di bidang ilmu otak dengan fokus khusus pada pengobatan regenerative otak.

Dia juga baru-baru ini menerbitkan buku Riwayat hidupnya, BLUE: The Color of Noise, melalui St. Martin's Press.

Album terbarunya Neon Future IV (April 2020), yang berisi "Malmad ft. Maluma" dan "Let It Be Me ft. Backstreet Boys" juga sedang dijual sekarang!

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.