84 Wartawan MNC Group Terkonfirmasi COVID-19

Media Sep 12, 2020

Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta melaporkan bahwa sebanyak 84 karyawan MNC Group, yang bertugas sebagai wartawan iNews terkonfirmasi positif Covid-19.

Dilansir dari Bisnis.com, Kepala Dinas Tenaga DKI Jakarta Andri Yansyah menjelaskan bahwa kasus tersebut didapatkan setelah pihaknya melakukan tes usap atau swab test di Gedung MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 7 September 2020.

“Hasilnya keluar pada Rabu 9 September 2020, terdapat 88 yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 84 orang sebagai wartawan iNews yang tidak pernah ke kantor atau tugas lapangan dan 4 orang bukan karyawan MNC,” ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (12/9/2020).

Langsung Dilakukan Penutupan Sementara

Dia menambahkan bahwa setelah mengetahui hasil tersebut, Disnaker DKI Jakarta melakukan penutupan sementara Gedung iNews Center pada 9 hingga 11 September 2020.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di seluruh lantai.
Andri menyatakan bahwa protokol kesehatan di area perkantoran perlu dilaksanakan secara baik agar mencegah perluasan penyebaran virus.

Memastikan Protokol Tetap Dijalankan

Selain itu, optimalisasi satuan tugas internal perusahaan perlu diupayakan untuk mengingatkan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

"Laporkan segera ke dinas kesehatan atau Disnaker apabila ada karyawan terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga kami segera dengan cepat mengambil langkah penanganan dan pencegahannya,” tutur Andri.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.