[Dua Dunia] Kisah Seputar Hotel Niagara Berwarna Pink di Malang

MedForians Journalism 2 Sep 2020

Kalo perjalanan ke Malang dan sudah sampai daerah Lawang setelah flyover, pasti familiar dengan hotel warna pink di kanan jalan ini dengan tulisan HOTEL NIAGARA warna merah di depan. Well, ternyata hotel ini menyimpan banyak kisah misteri.

Berdiri pada tahun 1918, dan dirancang oleh pria keturunan Brasil bernama Fritz Joseph Pinedo. Pinedo diduga menyelesaikan penggarapan hotel ini selama 15 tahun. Hotel Niagara pada awalnya dirancang bukan untuk menjadi sebuah hotel melainkan villa. Villa tersebut dibangun atas keinginan seorang pengusaha Tionghoa bernama Liem Sian Joe.

Dengan style hotel yang sangat tua menjadikan suasana angker semakin menyeruak disekitar bangunan tersebut. Terkait dengan berbagai cerita angker seputar Hotel Niagara, setidaknya ada tujuh sosok misterius yang dikabarkan seringkali muncul dalam hotel. Pertama, kisah tentang bagian bangunan hotel yang kini memang tak digunakan.

Berdasarkan rumor, di salah satu kamar lantai empat hotel seringkali terlihat penampakan sosok wanita Belanda. Kisah kedua yang tak kalah santer terdengar adalah kisah penampakan seorang gadis di bangunan atap hotel.

Selain kedua kisah tersebut, kisah tentang Three Beautiful Ghost juga masih menjadi pembicaraan hangat. Kisah tersebut melibatkan tiga hantu gadis Belanda yang menempati sebuah kamar yang memang sengaja tak dibuka di lantai tiga.

Kisah lainnya juga bercerita tentang kamar untuk hantu, makam misteri di lantai bawah, suara bayi menangis dalam toilet, serta ketukan kamar misterius di malam hari.

Sumber cerita : Merdeka Malang

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.