Fasilitas Milik Huawei Kebakaran, 3 Orang Tewas

Teknologi Sep 26, 2020

Kabar tidak mengenakkan datang dari Huawei, pasalnya salah satu fasilitas penelitian jaringan 4G dan 5G yang sedang dibangun Huawei di Kota Dongguan di Tiongkok Selatan sempat mengalami kebakaran yang cukup hebat pada kemarin Jumat (26/9)

Dilansir dari AFP dan Reuters, pemerintah setempat menyatakan setidaknya kebakaran ini menewaskan 3 orang yang merupakan bagian dari karyawan yang terjebak dalam gedung dan tak sempat dievakuasi.

Karena kebakaran yang terjadi cukup besar, setidaknya 140 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang jika dilihat melalui rekaman yang tersebar di media sosial nampak sekali banyak asap hitam mengepul dari lokasi kebakaran.

Pihak pemadam kebakaran menyatakan bahwa ada material mudah terbakar, yakni material kedap suara di dalam gedung yang terbakar.

Untuk saat ini pihak berwajib dan Huawei sendiri sedang berusaha menyelidiki penyebab kebakaran dan kerugian yang ditaksir juga belum dapat diperhitungkan. Pihak Huawei masih belum memberi komentar terkait hal ini.

Tag

Muhammad Ferdyan Syahputra

Seorang anak Madrasah Aliyah yang nontonnya motorsport dan anime slice of life.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.