Grup J-Pop SixTONES Bawakan Lagu Tema Yashahime : Princess Half Demon

Pop Kultur 17 Sep 2020

Akun Twitter resmi untuk serial anime Yashahime : Princess Half Demon yang merupakan spinoff dari manga karya Rumiko Takahashi, Inuyasha telah mengumumkan pada hari Kamis (17/9) bahwa grup idol J-Pop SixTONES (The Millionaire Detective – Balance : Unlimited) akan mengisi lagu tema pembuka serial tersebut yang berjudul “New Era”.

Dilansir dari Crunchyroll, SixTONES juga akan berkolaborasi dengan Uru untuk mengisi lagu tema penutup berjudul “Break”. Yashahime : Princess Half Demon sendiri dijadwalkan akan tayang pada 3 Oktober mendatang.

Teruo Sato (sutradara episode Inuyasha) menjadi sutradara utama dibawah studio Sunrise dan Katsuyuki Sumisawa kembali menangani naskah seri. Rumiko Takahashi sendiri dikreditkan dalam desain karakter utama bersama dengan Yoshihito Hishinuma (Yakitate!! Japan). Kaoru Wada (3×3 Eyes) juga kembali menjadi komposer musik.

Sinopsis

Putri Sesshomaru dan Inuyasha memulai perjalanan yang melampaui waktu!

Di era Feudal Jepang, kembar setan Towa dan Setsuna terpisah satu sama lain selama kebakaran hutan. Saat putus asa mencari adik perempuannya, Towa mengembara ke dalam terowongan misterius yang mengirimnya ke Jepang saat ini, di mana dia ditemukan dan dibesarkan oleh saudara laki-laki Kagome Higurashi, Sota, dan keluarganya.

Sepuluh tahun kemudian, terowongan yang menghubungkan dua era telah dibuka kembali, memungkinkan Towa untuk bersatu kembali dengan Setsuna, yang sekarang menjadi Pembunuh Iblis yang bekerja untuk Kohaku. Tapi yang mengejutkan Towa, Setsuna tampaknya telah kehilangan semua ingatan tentang kakak perempuannya.

Bergabung dengan Moroha, putri Inuyasha dan Kagome, tiga wanita muda melakukan perjalanan di antara dua era dalam sebuah petualangan untuk mendapatkan kembali masa lalu mereka yang hilang.

Takahashi merilis manga ini di Weekly Shonen Sunday pada 1996 dan berakhir pada 2008. Viz melisensikan manga ini dan menerbitkannya untuk wilayah Amerika Utara. Manga ini juga terbit dalam bahasa Indonesia melalui Elex Media Komputindo..

Inuyasha sendiri mendapatkan adaptasi anime 167 episode pada tahun 2000-2004, serta sekuel dengan judul Inuyasha : The Final Act pada 2009-2010. Serial ini juga pernah menghiasi layar kaca Indonesia pada tahun 2003.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings