Kementerian PUPR Rilis Iklan Anime “JoJo Style” untuk Promosikan Program KPR

Kreasi Sep 09, 2020

Penggunaan anime sebagai sarana promosi produk dan jasa memang sedang populer akhir-akhir ini di Indonesia. Beberapa perusahaan seperti Pocari Sweat dan Branz Mega Kuningan menggaet sutradara anime Jepang dalam produksi iklan animenya. Namun ada pula perusahaan yang memanfaatkan kreativitas dari para animator lokal seperti Sasa Tepung Bumbu, MyTea, dan Khong Guan.

Kebanyakan penggunaan iklan anime sebagai sarana produk ini dilakukan oleh perusahaan swasta yang berbasis produksi makanan, game, ataupun properti. Namun seakan mengikuti trend, kini lembaga pemerintah pun juga melakukan hal yang sama.

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), satuan kerja non eselon dibawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia merilis sebuah iklan untuk promosi program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera FLPP via Aplikasi SiKasep Online pada hari Sabtu (5/9). Namun yang unik dari iklan ini adalah pembawaannya yang memadukan antara kisah Bandung Bondowoso dengan artstyle gaya anime JoJo Bizarre Adventure.

Yuk, dapetin rumah dengan harga paling murah, install sekarang juga!

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaaan Perumahan 发布于 2020年9月4日周五
Iklan promosi Program KPR Subsidi yang mempunyai konsep 'JoJo Style'

Iklan berdurasi 1 menit 5 detik yang diunggah via laman Facebook resmi PPDPP ini menampilkan Bandung Bondowoso yang berniat untuk menikahi Roro Jonggrang, namun ia meminta syarat 1 rumah yang harus sudah dimiliki oleh pria itu, sementara gajinya hanya setara UMR saja. Alhasil Bandung Bondowoso pun mengikuti program KPR Sejahtera FLPP via Aplikasi SiKasep Online dan mengikuti prosedurnya sehingga ia berhasil memiliki rumah dan menikahi Roro Jonggrang.

Iklan dengan pembawaan unik ini cukup menarik perhatian para netizen di dunia maya, khususnya para penggemar JoJo Bizarre Adventure. Tercatat sampai berita ini ditulis, iklan dengan “JoJo Reference” ini telah direact sebanyak 164 kali dengan 36 komentar dan 119 kali share.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.