Microsoft Konfirmasi Harga Xbox Series X dan Series S

Gaming Sep 10, 2020

Harga resmi dari Xbox Series X dan Series S telah resmi dikonfirmasi oleh pihak Microsoft.

Melalui laman media sosial resmi Xbox, harga yang ditawarkan untuk Xbox Series X ditaksir mencapai 499 Dollar Amerika, sedangkan "versi murah" Xbox, Series S ditaksir lebih murah 200 Dollar, yakni 299 Dollar Amerika.

We heard you wanted prices? Xbox Series X $499 (ERP). Xbox Series S $299 (ERP). Release date November 10. Pre-order starts September 22: https://xbx.lv/2Ra5VDC | #PowerYourDreams

Xbox 发布于 2020年9月9日周三

Selain pengumuman harga, melalui laman media sosial tersebut Microsoft juga mengumumkan tanggal peluncuran kedua seri Xbox ini ke pasaran, yang akan dimulai 10 November mendatang. Bagi yang ingin melakukan pre-order, pemesanan akan dimulai pada 22 September mendatang.

Xbox telah meluncurkan 2 seri Xbox, yakni Series X dan Series S. Xbox Series X digadang-gadang akan memiliki GPU yang lebih dahsyat dari sebelumnya dan kali ini disertai dengan SSD untuk mempersingkat loading screen yang sangat membosankan.

Sedangkan untuk yang merasa Xbox Series X terlalu mahal, Series S dapat menjadi produk alternatif.

Meskipun lebih murah, performa yang ditawarkan Xbox Series S tidak kalah menarik dibanding 'kakak'nya. Xbox Series S ini menawarkan GPU yang sama dengan yang digunakan pada Xbox Series X, yang berjalan pada 3,6Hz. Sedikit lebih kecil dibanding Series X yang berjalan pada 3,8Hz.

GPU yang berbeda membuat harga Xbox Series S lebih terjangkau. Meski begitu, GPU Series S dijanjikan sekitar tiga kali lebih kuat dibandingkan Xbox One.

Xbox Series S memiliki 20 CU pada 1.565GHz dengan kinerja 4 teraflop, sementara Xbox Series X memiliki 12,15 teraflop (52 CU pada 1.825 GHz). Ada perbedaan yang cukup besar antara Series X dan Series S, namun Microsoft menargetkan penggunaan Xbox Series S pada monitor dan TV dengan resolusi 1080p atau 1440p.

Xbox Series S menyertakan memori GDDR6 10 GB yang berjalan pada 224 Gbps, sementara Xbox Series X dibekali GDDR6 16GB.

Tag

Agung Suhendro

Di antara dengan Andhika Rizky Reihansyah

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.