Microsoft Office Versi Baru Bakal Hadir Tahun Depan?

Teknologi Sep 23, 2020

Meski saat ini banyak yang sudah mulai berpindah ke layanan Microsoft 365 (dahulu bernama Office 365) secara berlangganan, namun tetap saja ada yang masih senang dengan lisensi Office permanen alias sekali beli. Metode ini dinilai lebih murah dan lebih mudah daripada Microsoft 365 karena tidak perlu takut lupa untuk membayar biaya berlangganan perbulannya. Selain itu, meskipun tidak banyak mendapat pembaruan, namun untuk penggunaan reguler dirasa sudah cukup bagi banyak pengguna.

Banyak yang mengira Office 2019 jadi Office yang terakhir menggunakan metode sekali bayar, namun Microsoft baru-baru ini membocorkan akan meluncurkan lagi aplikadi Office sekali beli pada paruh akhir tahun depan.

Kabar ini disampaikan oleh tim Exchange di Microsoft, sebagaimana dikutip dari Windows Central. Versi Office ini seperti biasa, akan hadir untuk Windows dan macOS.

Belum diketahui detail mengenai versi baru Office ini namun sudah cukup untuk mengonfirmasi kehadirannya.

Paket aplikasi dalam "Office 2021" ini digadang-gadang tidak banyak berubah. Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dan Skype for Business akan hadir dalam paket Office baru ini.

Begitu juga dengan paket khusus server, seperti Exchange, SharePoint, dan Skype for Business Server. Baik nama, harga, hingga ketersediaan masih belum dibagikan oleh Microsoft mengingat keterbatasan detail.

Namun, tim Exchange meyakinkan bahwa info tersebut akan dibagikan di masa yang akan datang. Akankah, seperti Office 2019, menggunakan nama "Office" dengan angka tahun seperti biasa? Akankah fitur yang telah hadir di Office 365 akan hadir pula pada Office baru ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.