Poco Luncurkan X3 NFC, Smartphone Midrange Kencang dengan Harga Terjangkau.

Teknologi Sep 08, 2020

Poco akhirnya mulai melepas brand image-nya sebagai rebrand dari smartphone buatan Xiaomi (Xiaomi dan Redmi). Sebelumnya, Poco X2 merupakan rebrand dari Redmi K30, namun pada Poco X3 NFC, tidak ada kata rebrand lagi dari seluruh ekosistem milik Xiaomi. Hal tersebut dibuktikan dengan chipset yang diusung, yaitu Snapdragon 732G. yang dimana chipset Snapdragon 732G belum terdapat pada smartphone buatan Xiaomi.

Layar pada Poco X3 NFC ini menggunakan panel IPS berukuran 6,67 Inch dengan resolusi Full HD+ . Selain itu, lapar pada smartphone ini memiliki refresh rate sebesar 120Hz dengan touch sampling rate 240Hz dan proteksi corning gorilla glass 5. Meskipun memiliki refresh rate 120Hz, terdapat fitur bernama dynamic switch yang dapat menurunkan refresh rate ke 60Hz untuk menghemat baterai.

Smartphone ini memiliki kamera depan berbentuk punch hole yang memiliki resolusi 20 MP. Posisi punch hole tersebut terdapat pada bagian tengah atas pada layar, sehingga tidak mengganggu sudut pandang dari kamera depan. Sedangkan untuk kamera belakang, smartphone ini memiliki empat modul kamera. Masing-masing kamera tersebut merupakan kamera utama berukuran 64 MP, kamera ultrawide berukuran 13 MP, kamera makro berukuran 2 MP ,dan depth sensor berukuran 2 MP. Kerennya, kamera pada Poco X3 NFC sudah dapat merekam video slow motion 120 fps dengan resolusi hingga 4K.

Seperti yang disebutkan diatas, Poco X3 NFC ini dibekali chipset Snapdragon 732G. Chipset ini merupakan chipset terkencang untuk jajaran seri 7xx milik Qualcomm. Chipset ini juga sudah menggunakan fabrikasi 8nm yang sudah lebih irit daya dibanding pendahulunya. Smartphone ini dibekali RAM sebesar 6GB dengan kapasitas memori internal 64GB dan 128GB.

Selain itu, terdapat teknologi Liquidcool 1.0 yang disematkan pada smartphone ini. Poco mengklaim bahwa teknologi tersebut dapat menurunkan suhu lebih cepat daripada teknologi pendingin biasa. Menurut pengujian dari pihak Poco, suhu yang dapat diturunkan dalam kondisi kerja berat mencapai 6 derajat lebih dingin dibanding teknologi sebelumnya. Teknologi tersebut disematkan agar smartphone dapat bekerja lebih keras dalam waktu yang lama tanpa harus kehilangan performanya akibat throttling.

Kapasitas baterai yang ditanamkan  cukup untuk sebuah smartphone midrange dikelasnya, yaitu sebesar 5.160mAh. Kapasitas baterai tersebut juga didukung oleh teknologi pengisian daya hingga 33W melalui adapter yang diberikan. Dan sesuai namanya, Poco X3 NFC tentunya sudah diberi fitur NFC sebagai salah satu konektivitas wireless-nya.

Dilansir dari Tek.id, Poco X3 NFC akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Namun untuk masalah harga, masih belum keluar secara resmi sebelum acara launchingnya. Poco X3 NFC akan hadir dalam dua varian warna yaitu Shadow Gray dan Cobalt Blue.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.