PT KAI Luncurkan Logo Baru Sempena HUT Ke-75

Kreasi Sep 28, 2020

Tepat di usianya yang ke-75 tahun, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali berganti wajah. Logo baru BUMN yang bergerak di bidang perkeretaapian ini tampil lebih segar, dengan akronim italik atau miring, jalur rel kereta, dan dua warna khas yang tak boleh ketinggalan, biru dan oranye. Logo baru ini menggantikan logo lama yang telah eksis sejak 2011 lalu.

Sederhana, namun Sarat Makna

Filosofi logo ini sebagaimana dikutip dari Detik, pada huruf 'A' diberikan aksen bentuk rel kereta api yang digambarkan dengan dua garis menyambung ke atas. Hal ini melambangkan harapan untuk memajukan perusahaan sebagai ekosistem transportasi yang terbaik dan bersinergi. Sementara itu penggunaan gaya huruf italik menggambarkan karakter perusahaan yang progresif, terbuka, dan terpercaya.

Terdapat dua warna yang digunakan pada logo baru KAI. Pertama ada warna biru pada huruf K dan I yang melambangkan stabilitas, profesionalisme, amanah, dan kepercayaan diri dari perusahaan.

Sementara itu, pada huruf A menggunakan warna oranye yang menggambarkan antusiasme, kreativitas, dan tekad perusahaan. Penggunaan dua warna berbeda ini mencerminkan hubungan harmonis antara KAI dan seluruh pemangku kepentingan sektor perkeretaapian

Logo Baru, Semangat Baru

Peresmian ini dilakukan pada puncak peringatan HUT Ke-75 PT KAI yang berlangsung secara virtual, yang disiarkan secara langsung di laman YouTube pagi tadi. Dikutip dari Merdeka.com, peresmian logo baru tersebut bertujuan untuk mewujudkan visi KAI menjadi solusi ekosistem transportasi untuk Indonesia, dengan berlandaskan nilai-nilai utama perusahaan yang baru yaitu akhlak amanah, kompeten, harmonis loyal, adaptif dan kolaboratif.

"Semoga dengan logo baru ini memberikan spirit baru bagi kereta api Indonesia," ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.