Cara Kerja Belt Kamen Rider Era Heisei Phase II

Pop Kultur Sep 15, 2020

Hai, MedForians! Sebelumnya kami telah membahas cara kerja sabuk di Kamen Rider Era Heisei Phase 1.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas lanjutannya, yaitu cara kerja sabuk di Kamen Rider Era Heisei Phase 2.

Era Heisei Phase 2 ini berlangsung dari tahun 2009 hingga akhir Era Heisei di tahun 2018. Setelah itu di tahun 2019 digantikan dengan Era Reiwa. Langsung saja berikut adalah penjelasannya.

11. Kamen Rider W / Double (2009)

Double Driver

Untuk pertama kalinya melalui belt Double Driver ini, seri Kamen Rider memperkenalkan system dimana dua device dapat dimasukkan secara bersamaan dalam satu sabuk.

Cara kerja dari sabuk yang bernama Double Driver ini adalah dengan memasukkan 2 buah Gaia Memories yaitu device yang berbentuk seperti flashdisk ini ke 2 slot yang ada di depan sabuk.

Lalu tarik sehingga device menjauh satu sama lain untuk proses henshin.

12. Kamen Rider OOO / Oz (2010)

Setelah dua device, kini menjadi tiga device. Device dari OOO Driver ini adalah koin, setelah ketiga koin dimasukkan, pengguna mengambil scanner yang berada di sisi kanan sabuk untuk melakukan proses scan yang berfungsi untuk transformasi atau henshin.

13. Kamen Rider Fourze (2011)

Fourze Driver

Kamen Rider yang bertemakan luar angkasa ini memiliki fitur empat device yang dimasukkan kedalam sabuk.

Cara kerja Fourze Driver ini adalah dengan menekan switch dari asming-masing device, dan untuk proses henshin adalah tarik tuas yang ada di kanan sabuk.

14. Kamen Rider Wizard (2012)

Wizard Driver

Tidak seperti tiga system sabuk sebelumnya, system sabuk Kamen Rider yang bertemakan penyihir ini adalah electronic scan yaitu dengan memasangkan device yaitu cincin ke jari pengguna, lalu menempelkan tangan yang telah terpasang cincin ke atas sabuk.

15. Kamen Rider Gaim (2013)

Sengoku Driver

Kamen Rider yang bertemakan buah-buahan dan samurai ini memiliki sabuk bernama Sengoku Driver.

Cara kerjanya adalah dengan memasangkan device Lockseed, yaitu gembok buah. Dan menyelesaikan proses henshin dengan “memotong” gembok buah tersebut.

16. Kamen Rider Drive (2014)

Tidak seperti system sabuk di Era Heisei pada umumnya, Drive Driver memiliki system dengan memasukkan device ke dalam bracelet atau gelang bernama Shift Brace yang telah terintegrasi dengan sabuk. Lalu tarik untuk proses henshin.

17. Kamen Rider Ghost (2015)

Ghost Driver

Ghost Driver bisa dibilang cukup simpel untuk system Era Heisei Phase 2, pengguna memasukkan device Eyecon yang berbentuk mata ke dalam sabuk. Lalu tarik dengan tuas yang ada di kanan sabuk.

18. Kamen Rider Ex-Aid (2016)

Gamer Driver

Kamen Rider yang bertemakan video game ini memiliki system yang hampir sama dengan Ghost Driver. Pengguna memasukkan device Gashat ke dalam sabuk Gamer Driver, lalu tarik tuas untuk menyelesaikan proses transformasi.

Pengguna juga dapat memasukkan satu Gashat lagi ke dalam sabuk untuk mengaktifkan form yang berbeda. Sehingga Gamer Driver ini memiliki system dua device yang diterapkan kembali sejak W atau Double.

19. Kamen Rider Build (2017)

Build Driver

Cara kerja dari sabuk Build Driver ini adalah dengan memasukkan dua jenis Fullbottle yang berpasangan seperti Rabbit dan Tank, lalu sabuk akan berbunyi “best match !”. Setelah itu pengguna memutar engkol untuk menuju proses henshin.

20. Kamen Rider Zi-O (2018)

Ziku-Driver

Kamen Rider penutup Era Heisei ini memiliki sabuk bernama Ziku Driver dengan fitur yang unik yaitu LED Display yang menampilkan nama Rider beserta formnya.

Cara kerjanya adalah memasangkan device Riderwatch ke depan kanan sabuk secara menyamping lalu tekan bagias atas sabuk dan putar bagian tengah sabuk.

Untuk form yang berbeda, Ridewatch lainnya dapat ditambahkan ke sisi depan kiri dan dengan memutar bagian tengah sabuk.

Sekian dari artikel kami mengenai Kamen Rider, terima kasih sudah mampir untuk membaca artikel ini.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.