Xiaomi Perkenalkan Redmi 9C dan Mi TV Stick

Teknologi 15 Sep 2020

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, meluncurkan dua buah produk yang dipersembahkan untuk gaya hidup aktif dan ceria dari Gen-Z di Indonesia.

Mereka adalah Redmi 9C atau “Jagoannya Kamera Kece” yang akan melengkapi seri Redmi 9 dengan desain kamera dan smartphone yang modis serta performa kencang dan hadir dengan harga terjangkau, serta Mi TV Stick yang dapat menghadirkan hiburan dimana saja.

Xiaomi meyakini bahwa tumbuhnya populasi penduduk muda di Indonesia, kerap disebut Gen-Z

(lahir di antara tahun 1995-2010), telah mencapai titik yang krusial. Berdasarkan hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2019, porsi populasi penduduk berusia 10-25 tahun telah mencapai 25,05 persen dari total penduduk.

Generasi mobile-first yang mewakili aspirasi dan kebutuhan baru yang akan dipenuhi secara khusus oleh Redmi 9C.

“Redmi 9C adalah pilihan yang tepat bagi pengguna dari Gen-Z yang menikmati hiburan dan mengabadikan momen dari smartphone mereka yang menawarkan value-to-performance terbaik serta desain yang muda dan penuh semangat,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Redmi 9C, Jagoannya Kamera Kece

Tampilan belakang Xiaomi Redmi 9C (Xiaomi Indonesia).

Redmi 9C merupakan bagian dari keluarga seri Redmi 9 dilengkapi AI triple camera untuk mengambil foto yang jelas dan tajam dalam berbagai situasi berkat sistem tiga kamera 13MP untuk mengambil foto jarak dekat melalui lensa makro, foto portrait, hingga membuat video kaleidoskop.

Desain modul kamera yang menggambarkan gaya hidup anak muda menjadikan Redmi 9C sebagai pendamping setia dalam keseharian, tidak lupa aspek keamanan data melalui sensor sidik jari di punggung ponsel.

Layar lebih lega yakni 6,53” HD+ merupakan salah satu kelebihan Redmi 9C, mampu menyodorkan pengalaman yang lebih menyenangkan sewaktu menikmati konten visual.

Sertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland dari Jerman menjadikan layarnya tetap nyaman dilihat mata.

Dilengkapi chipset octa core 12nm Helio G35 dengan kecepatan 2,3 GHz untuk performa yang kencang dan tangguh, Redmi 9C juga memiliki baterai 5.000 mAh berkapasitas tinggi dengan usia yang lebih panjang untuk siklus pengisian daya yang optimal dan usia pakai lebih lama.

Redmi 9C memiliki 3D unibody curved polycarbonate dengan tiga pilihan warna yang tersedia untuk pengguna muda: Midnight Grey, Sunrise Orange, dan Twilight Blue.

Mi TV Stick, Streaming Dari Mana Saja

XIaomi Mi TV Stick (Xiaomi Indonesia).

Mi TV Stick adalah perangkat streaming berukuran 92,4 x 30,4 mm yang bisa dicolok ke TV biasa dan mengubahnya menjadi Smart TV untuk menikmati ribuan jam dari konten menarik dalam resolusi 1080p.

Perangkat ini mudah dibawa kemana saja dan cocok untuk menghidupkan segala situasi, seperti kamar hotel atau kamar apartemen, berkat teknologi Android TV yang ada di dalamnya sehingga seluruh pengguna bisa menikmati hiburan dan mendapatkan akses aplikasi dari Google Play.

Perangkat hiburan yang muat dimasukkan ke dalam saku ini juga hadir dengan bluetooth remote control dilengkapi tombol khusus untuk mengakses layanan Google Assistant dan Netflix.

Manfaatkan perintah suara untuk mendapatkan rekomendasi konten, atau memberi perintah kepada perangkat pintar lainnya. Fitur Chromecast yang ada di dalam perangkat ini memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari layar smartphonelangsung ke layar TV secara mudah.

Mulai Dijual Hari Ini, Harganya Berapa?

Berikut adalah tabel harga untuk produk Redmi 9C dan Mi TV Stick dari Xiaomi.

Harga online dan offline untuk Redmi 9C dan Mi TV Stick (Xiaomi Indonesia).

Kamu sudah dapat membeli ponsel Redmi 9C mulai hari ini (15/09) di toko online seperti Mi.com dan JD.ID. Jika ingin melihat ponsel secara langsung, kamu hanya perlu mengunjungi Mi Store di berbagai lokasi di Indonesia.

Dua hari setelah Redmi 9C dijual, produk terbaru Mi TV Stick juga akan resmi dijual dan tersedia di Mi.com atau Lazada untuk online, serta Mi Store secara offline.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast