Beginilah Cara Unik KFC Jepang Dalam Mengurangi Kontak Sosial dengan Loker Pesanan

Teknologi Okt 18, 2020

Lagi-Lagi, Nihonjin (orang Jepang) punya cara yang unik sekali ketika mengatasi masalah yang meraka hadapi. Pandemi COVID-19 tidak menghalangi mereka untuk membuat ide yang revolusioner, dan malahan gara-gara pandemi ini membuat mereka semakin kreatif. Seperti KFC Jepang ini yang membuat loker untuk pesanan bungkus(takeaway order).

Dilansir dari Soranews24, dengan cara KFC Jepang ini, aktivitas kontak sosial bisa diminimalisir bahkan bisa dikatakan hilang, mengapa bisa begitu?. Ternyata bukan si lokernya saja yang mengurangi kontak sosial saat mengambil pesanannya, memang dari awal saat memesan kita sebagai pembeli tidak perlu antri lalu berhadapan dengan pelayannnya.

Ya, kalian hanya perlu mengunduh aplikasi KFC lalu memesannya tanpa perlu membuat akun, alias hanya sebagai guest. Sebelum memesannya, kalian perlu menentukan loker mana yang nantinya akan dijadikan tempat mengambil pesanannya. Setelah menentukan loker dan menentukan pesanannya, pilih cara pembayarannya dan tekan tombol konfirmasi, mudah sekali bukan?  

Jangan lupa setelah menkonfirmasinya, kita masih harus menentukan waktu pengambilan pesanannya. Pesanan sudah bisa kita ambil setelah 30 menit dari saat konfirmasi. Nah, pengambilan di lokernya itu, menggunakan kode reservasi yang ada di "order confirmation" yang dikirim ke email kalian.

Namun sayang, sistem pemesanan ini masih dalam tahap percobaan dan hanya beberapa cabang saja yang menerapkannya, yakni cabang Tokyo di Shinjuku dan Nakano, cabang Saitama di Minami-Urawa, dan cabang Kawasaki di Mizunokuchi. Kalau KFC di cabang lain masih harus memesan di konternya.

Masukkan kode reservasi saat mau mengambil
Ta-da, tinggal ambil deh.

Ya, ide loker takeaway ini mungkin bisa saja populer untuk ke depannya. Selain mengurangi kontak sosial, sistem ini ternyata membuat cara pemesanan menjadi lebih cepat dan mudah. Tidak perlu mengantri, tidak perlu bercakap dengan pelayannya, tidak perlu menunggu pengambilan pesanan . Di zaman sekarang ini tidak semua orang mempunyai waktu yang banyak, apalagi orang Jepang terkenal dengan padatnya waktu bekerja mereka

Terlihat enak

Dari sini, penulis berharap perusahaan lain dapat mengimplementasikan sistem yang digunakan KFC ini dalam kegiatan ekonominya. Walaupun saat pandemi sudah selesai, cara ini dapat digunakan lagi untuk ke depannya. Karena bukan cuman mengurangi dampak COVID-19, sistem ini sangatlah praktis dan efisien waktu.

Tag

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.