Beginilah Penampakan Organ Dalam dari PS5!

Gaming Okt 08, 2020

Beberapa waktu yang lalu, telah diumumkan spesifikasi dan harga dari konsol Playstation 5. Namun seperti apa fitur-fitur yang akan kita dapat dari konsol next-gen tersebut?

Video "Unboxing"

Dilansir dari Crunchyroll, pada Rabu (7/10) kemarin melalui kanal Youtube resminya, Sony merilis sebuah video berdurasi 7 menit yang memperlihatkan Yasuhiro Ootori selaku VP Mechanical Design dari Divisi Hardware Design Sony Interactive Etertainment sedang membredel konsol tersebut menjadi bagian kecil-kecil.

Di dalam video tersebut Ootori-san menunjukkan beberapa port pada PS5 tersebut seperti USB-C, USB-A, LAN, HDMI, dan semacamnya. Lalu dengan perkakas yang tersedia di dekatnya, ia dengan perlahan melepas case terluar dan melepaskan baut. Sehingga dapat terlihat jelas bagian terdalam dari konsol seperti exhaust fan, motherboard, dan sebagainya.

PlayStation 5
Bagian keseluruhan dari Playstation 5 setelah dibongkar

Hal yang Harus Diketahui

Mungkin tidak banyak spesifikasi yang ditunjukkan pada video "unboxing" ini, namun tidak serta merta pula tujuan dari video itu adalah demikian. Alih-alih, pengguna PS5 dapat mengetahui hal yang bermanfaat dari video ini nantinya.

Dua informasi menarik yang didapat dari video tersebut adalah bagian penangkap debu, yang dapat dibersihkan dengan mudah hanya dengan vakuum cleaner, dan opsi peningkatan penyimpanan yang sangat mudah untuk di-upgrade. Pengguna hanya perlu melepas casing depan dan memasang kartu NVMe di slot tersebut. Karena hanya kartu PCIe Gen 4 yang akan bekerja dengan PS5, jadi Anda mungkin harus merogoh kocek sedikit lebih dalam untuk peningkatan konsol anda.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.