Bing Kini Berubah Menjadi Microsoft Bing, Tampilkan Logo Baru

Teknologi Okt 06, 2020

Ya, rebranding kini kembali terjadi di produk milik Microsoft. Mesin pencari milik Microsoft, Bing, kini berubah menjadi "Microsoft Bing".

Beberapa bulan belakangan Microsoft memang sudah mengujicoba perubahan logo dan branding ini.

Logo di laman beranda Bing sempat berubah mengikuti gaya "Fluent Design" seperti Office. Kemudian Bing sempat mengubah lagi logonya menjadi "Microsoft Bing", nampaknya logo ini yang dipilih Microsoft sebagai logo tetap.

Meskipun demikian, logo "b" Bing tetap terlihat di favicon browser. Warna logonya pun berubah dari hijau tosca ke warna biru.

Logo dan nama baru ini sudah muncul secara keseluruhan dan dapat dilihat langsung dengan mengakses bing.com.

Tampilan Beranda Microsoft Bing dengan Gambar Segerombolan Penguin
Tampilan beranda Bing *eh, Microsoft Bing

Dalam postingan blog resminya, Microsoft tidak terlalu memberikan banyak detail mengenai perubahan nama Bing menjadi Microsoft Bing. Mereka menyatakan ini adalah salah satu upaya integrasi mesin pencari milik Microsoft.

Selain itu, Bing kini memprioritaskan diri sebagai mesin pencari yang "memberikan kembali". Dengan menggunakan Bing, pengguna mesin pencari ini juga turut memberikan bantuan kepada banyak penggalangan dana untuk berbagai kepentingan.

Sebelumnya Microsoft sudah mengubah nama banyak produk mereka dengan memasukkan nama perusahaan tersebut. Misalnya saja Windows Store dan Windows Azure menjadi Microsoft Store dan Microsoft Azure.

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.