Bukan Mitos Lagi, Mojang Hadirkan Minecraft Caves & Cliffs Update!

Gaming 4 Okt 2020

Minecraft Live telah berlangsung dan hingar bingarnya masih terasa hingga sekarang. Banyak yang diumumkan dalam acara ini, yang tentu saja ditunggu oleh pecinta game kotak-kotak ini. Apa saja? Berikut kami rangkum langsung dari situs resminya.

Minecraft Caves & Cliffs Update Tak Lagi Mitos

Banyak pecinta Minecraft yang menunggu dan mengharapkan fitur ini, dan pihak Mojang tampaknya mengamini. Caves & Cliffs Update hadir bagi pemain yang ingin menjadi arkeolog. Mereka dapat menjelajah tebing dan gua, menggali dan menemukan banyak hal. Misalnya: kristal, teleskop, bundel, dan banyak musuh baru yang akan menemui pemain!

Pembaruan ini juga akan memasukkan Mountain Update yang sebelumnya terpilih pada voting tahun lalu. Dalam update ini juga bakal diramaikan dengan para kambing gunung.

Kemudian ada barang baru berupa tembaga, yang memiliki sejarah panjang di kehidupan manusia. Dan terakhir dari update ini, akan ada Axolotl, reptil unik dan lucu yang hadir dalam... EMBER!

Minecraft Dungeons

Tak hanya Caves & Cliffs, Mojang juga mengumumkan jika sekarang, Minecraft Dungeons dapat dimainkan melalui platform apa saja! Update utama ini memungkinkan pemain dari platform apa saja untuk dapat berada dalam satu dungeon yang sama.

Tak hanya fitur crossplay, DLC baru juga diperkenalkan. DLC Howling Peaks dan Season Pass akan hadir pada Desember mendatang. DLC baru ini juga menghadirkan bos baru, The Tempest Golem.

Belajar di Minecraft? Kenapa Tidak?

Di saat awal pandemi COVID-19 merebak, banyak tempat edukasi ditutup demi menekan penyebaran virus ini. Kala itu Mojang merilis Minecraft edisi edukasi gratis bagi tenaga pendidik. Dan atas arahan anggota Kongres AS, John Lewis, sebuah map baru akan hadir, yang membahas pergerakan keadilan sosial di seluruh dunia. Akan lebih banyak lagi yang akan dimasukkan pada akhir musim gugur ini.

Mojang juga mengumumkan akan menyelenggarakan Minecraft Education Global Build Championship, kompetisi desain internasional yang dapat diikuti oleh siswa dari seluruh dunia untuk merancang dan membangun ruang yang mempromosikan lingkungan yang sehat bagi manusia dan hewan. Pengajar, orang tua, dan pengasuh dapat mendaftarkan siswanya dalam tim yang berisi 1-3 orang melalui situs berikut untuk mendapatkan sertifikat kelulusan dan kesempatan memenangkan hadiah dari Minecraft.

Dan Pemenangnya adalah... CUMI BERSINAR?

Mojang kembali memberi kesempatan untuk memilih mob baru yang bakal hadir di update berikutnya. Voting dilakukan di Twitter dengan memilih satu diantara 3 kandidat: Moobloom, Iceologer, dan Glow Squid. Dan yang terpilih adalah ... Glow Squid!

Cumi bersinar ini mampu mengalahkan dua kandidat lainnya. Ia bisa menembakkan cairan tinta, punya tentakel, bermata besar, dan tentu saja, BERSINAR!

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.