CEO Nvidia: Stok GeForce RTX 3080 dan 3090 Terbatas hingga Akhir Tahun!

Teknologi 6 Okt 2020

CEO Nvidia Jensen Huang menjawab soal keterbatasan stok kartu grafis anyar mereka, GeForce RTX 3080 dan 3090 yang  diperkirakan akan terus berlanjut hingga akhir tahun nanti. Menurut Jensen, apa yang tengah terjadi bukanlah kekurangan pasokan, melainkan surplus permintaan, yang jauh lebih besar dari ekspektasi.

"Saya percaya bahwa permintaan akan melebihi semua pasokan kami sepanjang tahun," kata Jensen dalam pertemuan GTC beberapa waktu lalu.

"Pihak distributor mengatakan mereka belum pernah melihat fenomena yang seperti ini selama lebih dari satu dekade ini. Ini mengingatkan kita tentang betapa hype nya orang-orang saat Windows 95 dan Pentium diluncurkan pertama kalinya. Ini adalah fenomena yang sudah lama tidak kita lihat, dan kita hanya belum siap menghadapi ini," tambah Jensen.

"Bahkan jika kami tahu tentang semua permintaan, saya rasa tidak mungkin untuk meningkat secepat itu. Kami tengah bekerja dengan sangat, sangat keras. Hasil yang bagus, produk dikirim dengan luar biasa, hanya saja terjual habis secara instan," tutup Jensen.

Nvidia sedang bersiap untuk periode dimana penjualan akan meningkat drastis pada musim libur mendatang. Nvidia juga baru-baru ini menunda perilisan RTX 3070, yang digadang-gadang melebihi performa pendahulunya, RTX 2080 dengan harga yang wajar, 499 Dollar Amerika, untuk menambah pasokan. Namun mengingat performanya, bisa saja permintaan ini melebihi permintaan untuk kakaknya, RTX 3080 dan 3090.

Prakiraan dari CEO Nvidia ini sejalan dengan laporan yang didapat Tom's Hardware dari sumber yang berada di Tiongkok, yang memperkirakan stok akan terbatas hingga 2021 mendatang.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.