Gamer Jepang Ini Punya Cara untuk Mencegahmu Merusak Kontroler Saat Frustasi Bermain Game

Gaming Okt 01, 2020

Untuk MedForians ingat-ingat ya, terkadang kamu tidak bisa mengembalikan kondisi barang yang sudah rusak ke kondisi semulanya, jadi jaga baik-baik barangmu jangan sampai rusak, apalagi rusaknya akibat amarah sendiri yang ujung-ujungnya malah terdengar konyol. Barang-barang elektronik seperti kontroler konsol(stick controller) atau yang biasa disebut oleh kita dengan nama ‘stick’ ini sering menjadi sasaran para gamer yang melampiaskan amarahnya gara-gara kalah atau frustasi saat bermain game.

Nah, gamer yang berasal dari Jepang ini menawarkan kamu sebuah solusi untuk menghindari kejadian buruk tersebut. Solusi ini mungkin sangat berguna sekali untuk kamu yang hobinya nge-game yang terutama sering memakai kontroler.

Mengingat harga kontroler saat ini sudah terbilang mahal, membuat salah satu pengguna Twitter @finaltakenoko membuat ide untuk menempelkan label harga kontroler tersebut saat pertama kali membelinya. Tentu saja, harga kontroler yang mahal juga dipengaruhi oleh fitur yang ditawarkan dan inflasi harga yang terus naik.

Di foto tersebut dapat dilihat jika ia menempelkan label harga sebesar 6,980 yen pada kontroler tersebut. Menurutnya cara ini dapat mencegah dirinya untuk melakukan hal yang pasti bakal disesalinya kemudian. Dia akan berpikir lagi saat akan merusaknya karena melihat harga yang ditempelkan di kontroler miliknya. Cara ini juga membuatnya tidak akan lagi membaca/komat-kamit mantra seperti “Game itu seharusnya menyenangkan” atau “Sikap sportif harus dijunjung tinggi”

Beberapa pengguna akun Twitter mengapresiasi caranya:

“Wih kamu pintar. Kalau saja sebelumnya kamu memberitahukanku cara ini sebelum aku merusak punyaku”
"Ah perset-  ….tenang dulu, harganya 6,980 yen”
“Kalau kamu sudah tidak tahan untuk melempar kontrollermu itu, pastikan lempar ke kasur yang empuk”
“Aku merekomendasimu untuk mengikat kontrollermu itu ke lengan kamu, seperti kontroller Wii”
“Tapi apa yang terjadi kalau kamu mendapatkannya dengan harga yang murah, dan kamu berpikir ‘Ini kan murah!’, dan tulisannya juga meyakinkan anda untuk melemparnya?"

Beberapa dari komentar tersebut menyuruh @finaltakenoko untuk juga menulis harga setelah pajaknya juga yaitu 7,678 yen. Harga setelah pajak ini dinilai dapat menambah pengaruh dari label harga yang ditempelkannya. Misal ditulis harga setelah pajaknya, mungkin saja membuatnya semakin tidak berani untuk merusak kontroler itu. Ya masa iya sih pajak nggak dihitung, kan itu juga duit. Nah bagaimana MedForians apakah kamu tertarik mencoba cara ini?

Tag

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.