Gorilla Attack, Duo Rap dari Dunia Virtual '20XX Tokyo'

Pop Kultur 18 Okt 2020

Dari jalanan gelap yang hanya diterangi oleh lampu neon di 20XX Tokyo, di jurang dimana dunia nyata dan dunia virtual bertemu, disitulah awal munculnya Gorilla Attack.

Mereka adalah duo rap baru ganas yang terdiri oleh MC Higashi Roland dan Nishi Roland.

Musik mereka yang intens dan original dipenuhi oleh nuansa urban rap sensasi dark namun lembut. Syair yang disenandungkan sangat tajam sehingga langsung menyentuh jiwa Anda.

Duo ini muncul dari antah berantah pada tanggal 1 Agustus 2019 lalu dengan merilis single pertama mereka 'Gorilla Anthem'. Sesaat setelah merilis lagu tersebut, mereka kembali ke keheningan.

Datang dan hilang, satu tahun kemudian mereka kembali dengan EP 'GORILLA CITY' pada bulan September 2020. Langsung saja mereka menjadi topik pembicaraan intens di kancah musik Jepang.

Gorilla Attack – ‘Kakusei Gorilla’ Official Music Video (AVEX Entertainment).

Semua ini mungkin karena suara mereka yang benar-benar unik beserta konsep video musik mereka yang berani dan kreatif.

Sebagai koleksi lagu pertama mereka, 'GORILLA CITY' adalah showcase dari talenta duo modern ini. Mereka menggabungkan elemen hip-hop dan R&B dengan suara lembut dan gelap yang terkadang merdu, terkadang keras, namun njuga bersamaan dengan Flow Rap menawan beserta lirik yang tajam.

Ilustrasi Gorilla City (AVEX Entertainment).

EP ini diproduksi oleh Yaffle, Kenkaiyosi (alias Loyly Lewis), kumonosumica dan Tepppei, yang semuanya adalah tokoh terhormat di dunia musik urban Jepang.

Dengarkan 'GORILLA CITY' melalui link berikut: https://asab.lnk.to/ga_gorillacitydigi

Ikuti akun media sosial resmi Gorilla Attack melalui link berikut:

YouTube: https://www.youtube.com/channel/UC0njR6-sJHUWACuk0JtIMvw
Twitter: https://twitter.com/gorillaattack_

Mengenal Gorilla Attack dan Konsep Urban Tokyo

Anggota Gorilla Attack di depan venue musik Shibuya WWW (AVEX Entertainment).

Seperti namanya, Gorilla Attack terinspirasi oleh sosok si kera perkasa. Moto mereka adalah "Tidak ada yang lebih membahagiakan dari hidup seperti gorila," suatu penggambaran yang merepresentasikan musik mereka.

Mereka juga dipengaruhi oleh jurang yang semakin menyempit antara kehidupan modern Tokyo dan dunia maya.

Video lagu 'Kakusei Gorilla' mereka yang dipadukan dengan ilustrasi Gorilla Attack, keduanya meminjam estetika cyberpunk dari anime hit Jepang 'Akira' dan 'Ghost in the Shell' untuk sampai pada konsep mereka sendiri tentang '20XX Tokyo'.

20XX Tokyo adalah konsep dunia virtual masa depan yang menggemakan realita kehidupan modern di Tokyo. Hasilnya adalah perpaduan musik dan visual mutakhir yang menangkap esensi urban Tokyo.

Musik dan video Gorilla Attack dapat ditemukan di kanal YouTube mereka, termasuk versi akustik 'Gorilla Step' yang dirilis pada 'World Gorilla Day' pada 24 September lalu.

Manusia atau gorila? Identitas dari duo rap Tokyo yang menarik ini masih diselimuti misteri.

Tapi siapkan diri kalian karena seperti gorila, mereka akan menjadi sangat besar.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast