Huawei akan Rilis Mate 40 Series pada 22 Oktober Mendatang

Teknologi Okt 13, 2020

Di masa yang cukup sulit ini, Huawei masih mencoba untuk unjuk gigi. Dengan segala penolakan dari negara-negara barat, absennya layanan Google di perangkat besutannya, hingga insiden kebakaran yang menimpa salah satu fasilitasnya, bukan jadi beban bagi raksasa teknologi asal Tiongkok ini.

Kabar terbaru yang dikutip dari XDA Developers, Huawei akan merilis ponsel flagship terbaru mereka, Mate 40 Series pada 22 Oktober mendatang. Acara bertajuk "Leap Further Ahead" ini diumumkan melalui laman Twitter resmi mereka. Acara akan berlangsung mulai pukul 14.00 CEST (19.00 WIB).

Dikabarkan, Mate 40 dan Mate 40 Pro akan diotaki SoC Kirin 9000. SoC ini digadang-gadang jadi SoC Kirin terakhir selepas sanksi yang dikenakan oleh pihak AS yang melarang pasokan chipset dari TSMC ke Huawei. Keduanya juga akan dipersenjatai dengan kamera yang cukup menggiurkan, yakni 50 MP kamera utama, dan 80 MP lensa ultrawide khusus untuk Mate 40 Pro. Mereka juga memiliki desain yang hampir mirip dengan pendahulunya, Mate 30 Series dengan perbedaan di bagian kamera.

Kemungkinan acara yang akan berlangsung nanti hanya akan memperkenalkan kedua ponsel ini saja, dan tidak ada produk lain yang diperkenalkan. Dan barangkali perilisan Mate 40 Series ini jadi yang terakhir sebelum Huawei harus berputar otak mencari cara menghadapi sanksi yang mereka terima dengan terus berinovasi.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.