JR Kyushu Berkolaborasi dengan Kimetsu no Yaiba untuk Rayakan Film Perdananya

Pop Kultur 15 Okt 2020

Penayangan film anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba The Movie – Mugen Train pada Jumat ini (16/10) sepertinya sangat disambut antusias oleh para penggemar di seantero Jepang. Hal ini bisa terlihat dari beberapa landmark maupun fasilitas umum lainnya yang dihiasi oleh franchise dari manga karya Koyoharu Gotouge ini. Setelah sebelumnya Tokyo Skytree berhiaskan lampu warna merah api, kini layanan kereta Jepang pun melakukan hal yang hampir serupa.

Dilansir dari Crunchyroll, layanan transportasi kereta JR Kyushu meluncurkan kereta spesial bergambar karakter Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba. Momen peluncuran kereta spesial ini langsung diberitakan oleh NHK World News dan Kyushu Fukuoka Otaku Media.

Hal yang hampir sama sebelumnya juga dilakukan oleh layanan kereta JR East SL Gunma pada 2 September lalu. Mereka merilis lokomotif tua bergambar karakter Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba, ekibens spesial untuk makan siang di kereta, barang-barang lainnya, serta tempat tidur bergambar franchise tersebut.

Tokyo Skytree juga berhiaskan lampu warna merah api sejak tanggal 12 Oktober hingga 18 Oktober nanti untuk menyambut film ini.

Film anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba the Movie - Mugen Train diadaptasi dari manga karya Koyoharu Gotoge, Kimetsu no Yaiba itu akan dirilis di bioskop Jepang pada 16 Oktober mendatang. Film tersebut bakal mengadaptasi arc Mugen (Infinite) train.

Sejumlah seiyuu yang mengisi anime serinya bakal kembali. Di antaranya seiyuu yang mengisi suara Tanjiro (Natsuki Hanae) dan Zenitsu (Hiro Shimono) muncul melalui video call saat sesi streaming untuk mengkonfirmasi bakal bergabung ke dalam film anime yang akan datang.

Selain seiyuu, Ufotable dan staf utama yang mengerjakan seri anime tv juga kembali berperan dalam produksi film layar lebarnya. TOHO dan Aniplex menangani distribusi film.

Musim pertama anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba telah mengudara mulai 6 April 2019 hingga 28 September 2019.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings