Mages Umumkan Proyek Terbaru, Berhubungan dengan Steins;Gate?

Gaming 26 Okt 2020

Mages mengumumkan bahwa mereka telah mengumumkan proyek Science Adventure terbaru yang terhubung dengan serial Steins;Gate. Hal itu diungkapkan mereka melalui sebuah siaran langsung pada hari Minggu (25/10) kemarin.

Dilansir dari Siliconera dan Dualshockers, kepala perusahaan Chiyomaru Shikura menggambarkan hubungan antara Steins;Gate dengan judul baru ini merupakan sesuatu yang mirip dengan hubungan diantara Chaos;Head dan Chaos;Child.

Ia juga mengatakan bahwa proyek terbarunya tersebut boleh saja dianggap sebagai sekuel, namun tidak termasuk ke dalam fan disc. Karakter dalam seri ini akan benar-benar baru, namun karakter dalam seri sebelumnya masih akan muncul.

Menurut Shikura, serial Steins;Gate sendiri telah selesai dengan judul Steins;Gate dan Steins;Gate 0, karena jika judul baru ditambahkan maka akan mubazir. Amadeus Kurisu sendiri sudah muncul di Anonymous;Code sehingga memiliki koneksi di semua tempat.

Selama siaran langsung, Shikura menjelaskan bahwa sebelumnya mereka merilis judul Chaos;Head yang diikuti dengan judul baru, Chaos;Child. Sementara skenarionya telah dievaluasi lebih tinggi dibandingkan Steins;Gate karena hanya meraup untung 10% saja dari penjualannya. Oleh karena itulah Shikura akan merilis proyek baru dengan judul Steins;**** dengan plot dan karakter baru.

Kisah novel visual Steins;Gate sendiri berlatar di Akihabara, dimana seorang ilmuwan bernama Rintarou Okabe ingin merubah takdir dengan bepergian di berbagai garis dunia. Novel visual ini hadir di berbagai platform, seperti: PC, Xbox 360, PSP, PS 3, PS Vita, hingga iOS.

Novel visual ini kemudian diadaptasi menjadi anime pada 2011 lalu dengan White Fox sebagai studio pembuatnya. Kemudian pada 2013, Studio White Fox kembali mengadaptasi seri ini ke dalam film animasi berdurasi 90 menit. Dan pada 2014 lalu, OVA dari seri ini rilis dalam 4 episode, dan White Fox kembali dipercaya untuk membuat animasinya.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings