Roposo, TikTok-nya India Capai 100 Juta Unduhan di Play Store

Teknologi Okt 12, 2020

Kondisi bilateral antara Tiongkok dan India yang makin panas merembet hingga kancah teknologi. Terakhir, India memutuskan untuk memblokir berbagai aplikasi asal Negeri Tirai Bambu, termasuk TikTok.

India sendiri sudah memiliki platform berbagi video serupa, yakni Roposo, yang diklaim sebagai platform berbagi video asli India. Dan kali ini, Roposo sudah mencapai 100 juta unduhan di Google Play Store.

Dikutip dari Hindustan Times, Roposo mengklaim sebagai aplikasi berbagi video singkat asal India pertama yang mencapai angka yang cukup besar ini.

โ€œKami bangga menjadi aplikasi video pendek India pertama yang melampaui 100 juta pengguna. Ini menunjukkan rasa cinta yang luar biasa yang dimiliki konsumen dan pembuat konten India untuk Roposo ... Antara Glance dan Roposo, kami memiliki dua platform #MadeInIndia terbesar yang secara kolektif menjangkau 40% pengguna smartphone India. Kami berharap dapat membangun kesuksesan ini dan membantu membangun India sebagai pusat digital utama bersama AS dan Tiongkok, โ€kata Naveen Tewari, Pendiri dan CEO InMobi Group.

Roposo sendiri adalah platform berbagi video pendek berbasis Gurugram yang tersedia dalam 12 bahasa India dan memiliki lebih dari 2 miliar tayangan video setiap hari. Glance pada bulan Juli mengatakan bahwa mereka mendapat tambahan 22 juta pelanggan ke basis penggunanya dalam dua hari setelah pemerintah India memblokir aplikasi berbagi video pendek milik ByteDance, TikTok.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.