Sayonara, Nikon Resmi Hentikan Operasinya di Indonesia

Teknologi 22 Okt 2020

PT. Nikon Indonesia baru saja mengumumkan penghentian operasi mereka di Indonesia mulai hari ini.

Nikon, yang dikenal sebagai produsen kamera ini telah lama membuka gerai resminya di Indonesia. Setelah hampir 8 tahun beroperasi di Indonesia, Nikon akan menutup operasinya dan mengalihkannya ke perusahaan lain.

"...tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia." tulis Nikon Indonesia di akun Instagram resmi mereka.

Nikon Indonesia akan mengalihkan semua aktivitas mereka di Indonesia ke PT. Alta Nikindo, distributor resmi Nikon di Indonesia.

"...kami akan tetap memberikan layanan dan support terbaik kepada para pengguna Nikon di Indonesia dengan mengintegrasikan seluruh kegiatan sales, marketing dan service ke PT. Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia."

Nikon adalah salah satu produsen alat-alat optik asal Jepang. Mereka memproduksi kamera, lensa, dan mikroskop. Nikon merupakan satu dari 10 produsen semikonduktor terbesar di dunia.

Produk-produk Nikon yang paling populer adalah kamera digital single lens reflect, berikut lensanya.

Di markasnya di Jepang, Nikon berdiri sejak 1917 silam dan berkembang pesat menjadi Nikon Corporation pada 1998 setelah beberapa inovasi besarnya di industri kamera.

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.