Telkom Luncurkan SEA Today, Kanal Berita Berbahasa Inggris

Media 29 Okt 2020

Bertepatan dengan Peringatan Sumpah Pemuda kemarin (28/10), PT Telkom meluncurkan stasiun televisi berita berbahasa Inggris, SEA Today. Peluncuran ini secara otomatis membawa Telkom masuk ke dalam industri media penyiaran internasional.

Peluncuran perdana ini dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, bersamaan dengan penayangan perdana kanal ini.

Dalam sambutannya sebagaimana dikutip dari Republika, Erick Thohir mengapresiasi dukungan Telkom melalui kehadiran SEA Today. “Sudah saatnya kita sampaikan berita yang benar mengenai Indonesia kepada dunia. Sudah saatnya kita dipandang dunia. Sudah saatnya kita bangkit, seperti para Pemuda yang bangkit menyatukan Indonesia di 28 Oktober 1928,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. “SEA Today ini dapat menjadi sarana baru untuk memperkuat komunikasi publik mengenai Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia ke khalayak internasional. Diharapkan kanal ini dapat menjadi perpanjangan info mengenai potensi alam, budaya dan ekonomi kreatif yang dapat menarik minat wisatawan hingga investor asing. Tantangannya ke depan adalah bagaimana kita mengemas materi tersebut menjadi sebuah konten komunikasi yang menarik untuk disampaikan,” ujar Wishnutama.

SEA Today merupakan kanal berita dengan target audiens publik internasional, yang dikelola oleh PT Metra Digital Media (MDM) selaku anak usaha Telkom yang bergerak di bidang digital content media. Rencananya, SEA Today akan didistribusikan ke mancanegara melalui kemitraan dengan media internasional di 10 negara, beberapa diantaranya adalah Amerika Serikat, Inggris dan Korea Selatan. Ke depannya, Telkom membuka peluang kerja sama dengan content provider demi memperkaya dan meningkatkan kualitas konten, termasuk juga media partner untuk memperluas jangkauan.

Di Indonesia sendiri, SEA Today disiarkan melalui layanan IndiHome, UseeTV GO, situs web UseeTV, aplikasi MaxStream, aplikasi SEA Today, situs web SEA Today, dan kanal YouTube resmi stasiun ini.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.