Tidak Hanya Sukses pada Discord, Among Us Juga Dominasi Mobile dan PC

Gaming 20 Okt 2020

Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa game riddle Among Us telah mendulang kesuksesan besar pada aplikasi chat Discord. Namun tidak hanya itu, game-nya sendiripun juga tidak kalah sukses.

Game Mobile Terbesar Tahun Ini

Dilansir dari The Verge, mengacu dari data Sensor Tower game Among Us memperoleh predikat sebagai game terbesar pada kuartal ketiga 2020 dalam iOS Apple Store dan Google Play Store.

Sejak dirilis pada 2018, pada kuartal ketiga 2020 game ini telah mendapatkan perolehan sebesar 100 juta unduhan. Melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh game My Talking Tom Friends yang memperoleh 68 juta unduhan.

Di PC Juga, Lho!

Tidak sebatas pada iOS dan Android saja, game ini juga mendapatkan perolehan yang sangat besar dari platform PC.

Meskipun tidak gratis untuk PC, namun kendati demikian game seharga USD 4.99 atau Rp. 75.000 ini berhasil menduduki peringkat keempat untuk game yang paling banyak dimainkan di Steam. Yang berarti, game ini bisa disejajarkan dengan game-game di peringkat lebih atas, seperti Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, dan PUBG.

Sebagai tambahan, Innersloth sempat merencanakan sekuel game ini, namun dibatalkan karena mereka ingin berfokus pada pengembangan game yang sudah populer ini.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.