TVRI Resmikan Stasiun Papua Barat Bertepatan dengan Peringatan Sumpah Pemuda

Media Okt 29, 2020

Kemarin, bertepatan dengan Peringatan Sumpah Pemuda, TVRI meresmikan stasiun daerah Papua Barat di Arfai, Manokwari. Stasiun Papua Barat jadi stasiun daerah ke-30 yang dimiliki media pemersatu bangsa ini.

Peresmian ini dihadiri oleh Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno dan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan. Dalam acara ini juga, kepala TVRI Stasiun Papua Barat, Drs. Asmeth Setiabudi Takalumang dilantik oleh Dirut TVRI.

Secara daring, Presiden Joko Widodo meresmikan stasiun ini dari Istana Kepresidenan. Presiden berharap stasiun ini dapat menjadi sumber informasi bagi masyarakat disana. Menurut beliau, dengan televisi masyarakat bisa mengetahui wajah Indonesia serta seluruh perkembangan pembangunan di daerah.

“Kita memiliki TVRI, Televisi Republik Indonesia. Melalui TVRI apa yang terjadi di Papua bisa diikuti di Sumatera, Jawa, dan sebagainya. Sebaliknya apa yang terjadi di berbagai wilayah tanah air juga bisa diketahui saudara kita di Papua. Sehingga masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya,” kata Presiden Joko Widodo sebagaimana dilansir dari Jawapos dan Antara.

Dengan semangat Sumpah Pemuda, Jokowi berharap TVRI dapat menjadi sarana pemerataan akses informasi berkualitas bagi masyarakat Papua Barat. Presiden juga mengajak pemuda untuk menyingkirkan perbedaan dan bersatu bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia maju.

Pada acara yang sama Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan gedung stasiun tersebut. Beliau menyatakan pemerintah daerah menyambut baik dan mendukung kehadiran TVRI. Dukungan tersebut telah diberikan dalam bentuk hibahan aset lahan dan bangunan kepada TVRI.

Dominggus juga bersyukur kepada pemerintah pusat atas perhatian yang cukup besar kepada Papua Barat selama ini. “Selama 21 tahun Papua Barat berdiri, banyak kemajuan yang terjadi di berbagai bidang, di antaranya terbukanya akses transportasi darat, laut, dan udara,” kata Gubernur Dominggus.

Tag

Tannaya Wibawa

Di antara dengan Agung Suhendro

not your average friend

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.