100 Hari Dirut TVRI Iman Brotoseno: Program Baru, Hingga TVRI World

Media Okt 15, 2020

Seratus hari sudah perjalanan Iman Brotoseno sebagai Direktur Utama Pengganti Antarwaktu (DIRUT-PAW) TVRI menggantikan Helmy Yahya, yang sebelumnya diberhentikan oleh Dewan Pengawas karena diduga lalai dalam menjalankan tugasnya.

Dibawah 100 hari kepemimpinannya, TVRI telah melaksanakan berbagai janji-janji dan pencapaian kinerjanya. Berikut adalah hasil pencapaian kinerjanya yang kami rangkum dari situs resmi TVRI

100 Hari Kerja dan Kinerja Direktur Utama LPP TVRI
Jakarta (15/10/2020) - Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno, telah melewati seratus hari masa kerjanya. Mencermati perjalanan seratus hari kerja Direktur Utama sangat penting dilakukan karena seratus hari merupakan langkah awal Direktur Utama LPP TVRI merealisasikan janj-janji serta menujukkan…
Artikel mengenai kinerja 100 hari Iman Brotoseno (web resmi TVRI Nasional)

Program Unggulan

Di era Iman, TVRI menghadirkan sederet program unggulan. Mulai dari hiburan, hingga pemberitaan. Sederet program tersebut adalah Klik Indonesia, PATEN (Pemuda Kreatif dan Keren), RUMUS (Rumah Musik Indonesia), Indonesia Sehat, Kawan Bicara, dan Pesona Indonesia dengan konsep baru.

Program yang Segera Tayang

Tak lama lagi, media pemersatu bangsa ini akan menayangkan 3 acara baru, yakni Gatra Kencana, Losmen Reborn, dan Pasti Geeerrr. Gatra Kencana merupakan acara yang menghadirkan karya dari insan TVRI dari seluruh negeri. Losmen Reborn sendiri adalah seri drama eksklusif TVRI yang akan kembali menyapa pemirsanya. Sedangkan Pasti Geeerrr adalah acara humor yang menghadirkan pelawak tersohor seperti: Cak Lontong, Jarwo Kwat, dan kawan-kawan.

TVRI World akan Hadir

TVRI akan melebarkan sayapnya ke kancah dunia dengan meluncurkan TVRI World, yang akan menggunakan kanal 3 siaran digital. Saluran ini akan menjadi kanal yang berisi ruang promosi, pariwisata, seni budaya, berita tentang Indonesia dan isu-isu terkini, bagi pemirsa internasional dan nasional.

TVRI akan mengikuti langkah sejumlah stasiun televisi di berbagai belahan dunia yang sudah lebih dulu memiliki siaran internasional, seperti TRT asal Turki, KBS asal Korea Selatan, NHK asal Jepang, dan BBC asal Britania Raya.

Aset Baru, Pelatihan, dan Stasiun Baru di Ujung Negeri

TVRI telah mendapat sejumlah aset baru berupa lahan dan peralatan hasil hibah pemerintah daerah seperti: Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bangka Belitung, Sulawesi Utara, hingga Papua Barat.

Dan pada hari Sumpah Pemuda nanti yang jatuh pada 28 Oktober, stasiun baru TVRI akan diresmikan di Papua Barat. Stasiun ini akan jadi stasiun ke-30 lembaga penyiaran publik ini.

Selain sumber daya berupa sarana prasarana, TVRI juga memperhatikan sumber daya manusianya. Nantinya TVRI akan menggelar pelatihan untuk produksi siaran di daerah, mulai dari pelatihan underwater cameramen, lokakarya bersama sineas ulung seperti Hanung Bramantyo dan Anggi Umbara, yang berguna untuk memberi pengetahuan terhadap tenaga produksi dan tim kreatif di akar rumput.

Selain itu, TVRI juga menyelesaikan tunggakan tunjangan kinerja yang tertunda dan berhasil mengajukan anggaran kepada Komisi 1 DPR sebesar 400 Milyar Rupiah untuk tahun anggaran 2021 mendatang.

Bakti TVRI selama Pandemi

Selama masa pandemi, peran TVRI sebagai televisi publik yang mendukung Pemerintah dalam sosialisasi penanganan COVID-19 serta dalam KPC PEN tidak perlu diragukan lagi, hal ini termasuk adanya arahan Direktur Utama kepada dedicated team TVRI di BNPB sekaligus penciptaan program atau konten berita tentang Covid-19 maupun Pemulihan Ekonomi Nasional.

TVRI sebagai Media Pemersatu Bangsa tidak akan berhenti pada tataran kata yang diucapkan, namun hal tersebut hadir sebagai karya yang nyata bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.