Vinland Saga Dapatkan Manga Crossover Pendek dengan Assassin’s Creed Valhalla

Pop Kultur Okt 27, 2020

Serial manga karya Makoto Yukimura, Vinland Saga merilis sebuah manga crossover pendek dengan game RPG Assassin’s Creed Valhalla sebagai promosi game tersebut di Jepang. Adapun ilustrasi manga dengan 7 halaman tersebut digambarkan oleh sang mangaka Yukimura sendiri.

Dilansir dari Anime News Network, manga tersebut menggambarkan pertemuan yang tidak terduga antara Thorfinn dari Vinland Saga dengan Eivor dari Assassin’s Creed Valhalla, dimana keduanya adalah bangsa Viking. Manga tersebut dirilis pada hari Jumat (23/10) dan dapat dibaca secara gratis melalui situs Ubisoft Japan.

Assassin’s Creed Valhalla sendiri akan dirilis secara global pada 10 November mendatang untuk perangkat PC, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X, Xbox Series S, dan Stadia. Sementara untuk perangkat PlayStation 5 akan dirilis pada 12 November.

Sementara itu serial Manga Vinland Saga merupakan karya dari Makoto Yukimura, dan sudah terbit sejak 2005 sebanyak 20 volume. Manga-nya sendiri mendapatkan nominasi Manga Taisho tahun 2008, memenangkan hadiah utama penghargaan Seni Media Jepang pada 2009, dan memenangkan kategori manga umum Kodansha ke-36 di tahun 2012.

Seri ini menceritakan Thorfinn yang menjadi yatim piatu setelah desanya diserang bangsa Viking. Dia berusaha membalas dendam kematian ayahnya dengan mengincar kepala Askeladd.

Namun, Askeladd terlalu kuat dan tidak menganggap Thorfinn sebagai lawan yang sepadan. Anak ini malah “diasuh” bangsa Viking. Thorfinn masih tetap berusaha membalsebagai dendam sambil mengasah kemampuan.

Impian selanjutnya adalah mencari tanah yang misterius sekaligus bebas dari perang dan perbudakan, sebuah tempat di Leif yang disebut Vinland.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.