Virtunix Production Membuka Audisi Terbuka Virtual Youtuber dan Lowongan Staff

Pop Kultur 27 Okt 2020

Dunia Virtual YouTuber Indonesia kembali kedatangan pemain baru. Virtunix Production adalah salah satu bagian dari lingkar karya Kreatiformasi dan juga merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan talenta-talenta Virtual YouTuber independen asal Indonesia.

Pada Minggu (25/10), melalui akun resmi media sosial mereka, Virtunix Production mengirimkan sebuah postingan perihal pembukaan Audisi VTuber generasi pertama. Pendaftaran telah dibuka sejak postingan diunggah pada Minggu (25/10) dan paling lambat Minggu (7/11).

Audisi ini tak hanya ditargetkan untuk Virtual YouTuber yang belum mengikuti komunitas atau independen asal Indonesia tetapi juga mancanegara.

Nah bagaimana? Apakah kamu salah satu dari Virtual YouTuber yang tertarik untuk menjadi bagian dari Virtunix Production? Ingin mendaftar tapi tidak tahu apa saja yang perlu kamu persiapkan?

Tenang, kami telah merangkum apa saja yang perlu kamu persiapkan! Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu perhatikan dan persiapkan!

Kualifikasi Utama

  1. Dapat melakukan livestream secara rutin
  2. Memiliki keterampilan untuk livestream seperti bermain game, bernyanyi, live drawing, talk shows, etc. (Lebih disukai jika memiliki pengalaman dalam livestream.)
  3. Dapat livestream dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan/atau bahasa Jepang
  4. Usia 18 tahun ke-atas saat audisi
  5. Memiliki model Live2D

Hal yang Harus Kamu Perhatikan

  1. Merupakan audisi yang dibuka untuk umum (Tidak ada batasan gender dan domisili)
  2. Informasi yang diisi hanya digunakan untuk kepentingan audisi dan tidak akan disebarluaskan
  3. Setelah mengisi formulir kamu akan mendapatkan e-mail konfirmasi dan pastikan e-mail yang ditulis valid dan dapat menerima email dari [email protected]
  4. Semua berkas akan diseleksi setelah tahap pendaftaran ditutup
  5. Batas pendaftaran hingga Minggu (7/11)
  6. Mempersiapkan video audisi dengan durasi minimal 3 menit dan jika kamu telah memiliki video perkenalan sebagai Virtual YouTuber, kamu dapat menaruh link video pada formulir pendaftaran. (Untuk video audisi harap mengubah settingan privasi menjadi "Unlisted").
  7. Dalam video tersebut, kamu dapat memerankan sebuah karakter dari game/anime/serial atau original charactermu, yang mana tentu saja menunjukkan kemampuan dan daya tarik kamujika menjadi Liver di Virtunix Production (Video dengan audio saja tidak masalah.)
  8. Semua file akan dipilih setelah tahap pendaftaran ditutup

Bagaimana? Apakah kamu tertarik menjadi bagian dari keluarga Virtunix Production? Kamu dapat mengunjungi tautan yang telah disediakan!

Tunggu, masih ada lagi loh! Kamu terhalang untuk menjadi bagian Liver dari Virtunix Production? Jangan khawatir, kamu masih memiliki kesempatan untuk bergabung menjadi bagian staff-san dari Virtunix Production !

Kami juga telah merangkum apa saja yang perlu kamu persiapkan! Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu perhatikan dan persiapkan!

Kualifikasi Utama

  1. Salah satu penggemar dalam dunia Virtual YouTuber atau setidaknya memahami budaya Virtual YouTuber
  2. Memiliki skill sesuai dengan divisi yang dilamar
  3. Dapat berbicara dalam bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan/atau bahasa Jepang.
  4. Usia 18 tahun ke-atas pada saat pendaftaran

Divisi yang Tersedia

  1. Staff Sosial Media( Mampu mengelola media sosial Virtunix seperti Facebook, Twitter, dan Instagram serta menjaga kerahasiaan akun media sosial tersebut)
  2. Moderator Komunitas (Menjaga keamanan dan kondusifitas dalam live chat saat Liver Virtunix melakukan live streaming)
  3. Desain Grafis dan/atau Editor Video (Memahami desain grafis dan/atau software editing video seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Premiere Pro, Sony Vegas, After Effect, dll.)

Hal yang Harus Kamu Perhatikan

  1. Untuk saat ini, pekerjaan ini bersifat RELAWAN
  2. TIDAK ADA BATASAN tentang jenis kelamin atau domisili pendaftar
  3. Setelah mengisi formulir kamu akan mendapatkan e-mail konfirmasi dan pastikan e-mail yang ditulis valid dan dapat menerima email dari [email protected]
  4. Batas pendaftaran hingga Minggu (7/11)
  5. Semua file akan dipilih setelah tahap pendaftaran ditutup
  6. Untuk divisi Desain Grafis dan Editor Video diharapkan mengirimkan file Portofolio yang dimasukkan ke dalam satu file Google Drive (Privasi harus diubah menjad PUBLIK agar dapat diakses.)

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menjadi bagian dari staff-san Virtunix Production? Kamu dapat mengunjungi tautan yang telah disediakan!

Untuk pertanyaan dan informasi kamu dapat mengunjungi sosial media Virtunix Production di:

Tag

Dorian Pramoedya

Ulah agul ku payung butut, sagala nu dipiboga kadar titipan tinu Maha Kawasa.