VTuber Nijisanji Suarakan Video Preview Manga Crossdressing Pandemic

Pop Kultur 24 Okt 2020

Manga karya Mikuzu Shinagawa, Crossdressing Pandemic (Josou Pandemic) telah merilis beberapa video preview untuk chapter pembukanya. Namun yang unik dari semua itu, karakter-karakter yang hadir dalam manga itu disuarakan oleh para Virtual YouTuber (VTuber) Nijisanji.

Dilansir dari Anime News Network, beberapa personel Nijisanji yang menyuarakan karakter manga tersebut diantaranya Yuki Chihiro sebagai Nanaki Koga, Rindou Mikoto sebagai Ryou Sonogami, dan Suzuki Masaru sebagai Hikaru Watakashi. Sementara itu, pengisi suara Yuuka Hiyamizu menyuarakan salah satu karakter crossdress pria.

Manga Crossdressing Pandemic sendiri memulai debutnya di situs web manga Comic Web Valkyrie Kill Time Communication pada Agustus 2019 lalu. Manga ini berkisah tentang Nanaki Koga, seorang siswa sekolah menengah yang terbangun pasca koma. Ia menemukan fakta bahwa budaya crossdressing merupakan hal yang lumrah dalam dua tahun terakhir. Oleh karenanya, dengan bantuan teman masa kecilnya Hikaru Watakashi, Nanaki belajar untuk crossdress sendiri.

Sementara itu, Nijisanji Project sendiri diluncurkan pada tahun 2018 lalu dan dijalankan oleh Ichikara Inc. Nijisanji menjadi salah satu proyek VTuber terbesar yang menampung lebih dari 100 VTuber dari berbagai negara seperti Jepang, Korea Selatan, China, Indonesia, dan India. Adapun saluran YouTube resmi Nijisanji berbahasa Inggris telah diluncurkan pada bulan Juni lalu.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.