Advan Kenalkan G9 Pro, Smartphone dengan RAM 6GB Pertamanya

Teknologi 12 Nov 2020

Meskipun sempat terkendala akan masalah CEIR hingga produksinya sempat terganggu, Advan tetap meluncurkan lini smartphone terbaru mereka.

Dimulai pada awal bulan November ini dengan Advan G9, smartphone 4 Kamera pertama untuk sebuah brand lokal yang dijual di harga 1,3 jutaan.

Dan hari ini, Advan meluncurkan versi high-spec dari G9, yaitu G9 Pro. Sebuah smartphone dengan RAM 6 GB pertama yang dibuat oleh brand lokal dengan harga 1,5 jutaan.

Sama-sama hadir dengan layar 6.6 inch beresolusi HD+, baterai 5200 mAh, dan desain belakang yang sama, Advan G9 dan G9 Pro hanya berbeda di kapasitas RAM dan memori internal, serta resolusi kamera utama.

Advan G9 varian standar hadir dengan kamera 13 MP dan 4 kamera penunjang ber resolusi VGA + kamera depan 5 MP, RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Sementara G9 Pro hadir dengan kamera belakang 16 MP dengan setup yang sama dengan G9 standar, RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

SoC yang digunakan di G9 dan G9 Pro ialah SC9863A lansiran Unisoc, yang juga dipakai di G5, Sketsa dan bahkan di G3 Pro yang rilis setahun silam.

Advan G9 dan G9 Pro bisa MedForians dapatkan di laman official store Advan di Tokopedia dengan harga yang sudah dijelaskan diatas. Dan khusus pembelian G9 Pro, MedForians akan mendapatkan paket bundling dari Smartfren dan earphone JBL.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.