Duo Manekin FEMM Dapatkan "Upgrade" dan Rilis Lagu "Level Up" feat. Duke of Harajuku

Pop Kultur 13 Nov 2020

FEMM adalah duo boneka manekin yang sebelumnya menarik perhatian para remaja dan influencer dari Amerika Serikat dan seluruh dunia karena merilis lagu ‘Fxxk Boyz Get Money’.

Tak lama kemudian, penggemar FEMM - yang dikenal sebagai "agen" – muncul di mana-mana di seluruh dunia. Album debut FEMM 'Femm-Isation' membawa rap wanita Jepang ke audiens yang benar-benar baru, mencapai 10 Teratas di tangga lagu Album Dunia di Billboard di AS.

Baru-baru ini diumumkan bahwa unit manekin FEMM1.0 yang sebelumnya sangat kaku telah menerima update firmware menjadi FEMM2.0 sehingga memungkinkan mereka melakukan ekspresi emosional yang meyakinkan seperti manusia.

Hari ini, 6 November, FEMM yang baru saja naik level merilis single double A-side 'Level Up' / 'Summer Dream' (FEMM + Duke of Harajuku) bekerjasama dengan label independen yang sedang naik daun dan juga partner FEMM sejak lama yaitu tokyovitamin.

Selain itu, video musik untuk 'Level Up feat. Duke of Harajuku’, yang menandai awal dari Bab 2 dalam cerita FEMM juga baru dirilis

FEMM: ‘Level Up feat. Duke of Harajuku’ music video.

Video ini adalah karya luar biasa dari visualisasi dunia cyberpunk yang menunjukkan FEMM menjalani pembaruan firmware ke versi 2.0 di dunia dengan udara yang tercemar, warna yang terlalu cerah di layar membuat rasa cemas yang semakin meningkat.

Video ini disutradarai oleh Yuki Tsujimoto, yang karyanya terkenal dengan penggunaan warna dan pengeditan edgy yang menarik. Uniknya styling video ini ditangani oleh anggota FEMM sendiri.

Selain itu, pada tanggal 20 November, ‘Level Up feat. Duke of Harajuku 'akan dimasukkan dalam EP enam lagu baru berjudul' 404 Not Found '.

Judul tersebut sudah tidak asing lagi bagi penggemar yang menemukan pesan error yang ditampilkan di situs resmi FEMM beberapa minggu terakhir ini, yang menyebabkan agen FEMM khawatir tentang masa depan keduanya. Ternyata itu adalah teaser untuk EP baru.

Video Teaser konsep "FEMM 2.0" yang memancing spekulasi penggembar mereka.

Anggota FEMM mengatakan bahwa mereka memilih judul '404 Not Found' untuk menyampaikan bahwa album ini adalah "musik baru yang belum ada sebelumnya, sehingga tidak bisa ditemukan tidak peduli seberapa keras Anda mencarinya".

EP menawarkan gaya rap radikal di atas track musik industrial yang ganas, menarik elemen 'dark pop', gaya yang menggabungkan musikalitas serta pesan dalam yang sekarang sedang menyapu kancah musik dunia.

Daripada hanya mengikuti tren, FEMM menarik elemen ke dalam suaranya sendiri untuk menawarkan pengalaman musik yang benar-benar baru dengan emosi yang kaya.

'404 Not Found' juga meliputi produksi lagu oleh DaBaby dan kolaborator Lil Uzi Vert Star Boy, serta pembuat lagu wanita Jepang ANJULIECAT a.k.a. YUA dan Diana Chiaki, yang diajak langsung oleh anggota FEMM karena mereka menggemari karyanya.

Produser berbakat lainnya di EP ini seperti Danny L Harle, anggota kunci dari label PC Music generasi berikutnya yang berbasis di London yang telah memproduksi untuk artis seperti Charli XCX; DJ aliran bass music dari Jepang HABANERO POSSE; raja hip-hop Jepang ‘KM’; dan Radical Hardcore Clique, pelopor genre Japalanta yang memadukan musik tradisional Jepang dan trap.

QR Code untuk FEMM 2.0 Teaser Movie (Avex).

Seni sampul dirancang oleh ilustrator yang berbasis di London, Max Prentis. Ini menggambarkan karakter AI yang kesepian dan berkeliaran di internet di masa depan yang jauh, lama setelah kepunahan umat manusia, dan terus mencoba mengakses situs web yang tidak akan pernah diperbarui sehingga hanya menampilkan pesan error "404 Not Found".

Dengan suara yang tak terduga , musik terbaru FEMM menggabungkan batas antara manusia dan mesin, perbatasan dan bahasa, untuk menghadirkan "dunia yang belum pernah dilihat dunia ini".

Informasi Double A-Side Single 'Level Up' / 'Summer Dream'

Album cover A-Side Single 'Level Up' / 'Summer Dream' (Avex).

Artist: FEMM + Duke of Harajuku
Double A-side single: ‘Level Up’ / ‘Summer Dream’
Download/streaming: https://femm.lnk.to/LevelUp_SummerDream
Tanggal Rilis: November 6, 2020

Tracklist

01. ‘Level Up feat. Duke of Harajuku’ (producers: Star Boy + Loesoe + RHC)
02. ‘Summer Dream feat. FEMM (S+ Ver.)’ (producers: Aztro Boy + RHC)

Informasi Album '404 Not Found'

Artist: FEMM
EP: ‘404 Not Found’
Tanggal Rilis: November 11, 2020

Tracklist

01. ‘Sit Down’ (producer: HABANERO POSSE)
02. ‘Bury Me (with all my $$)’ (producer: ANJULIECAT)
03. ‘Peach’ (producer: Danny L Harle / Radical Hardcore Clique)
04. ‘Play By The Rules’ (producer: Diana Chiaki]
05. ‘Boss’ (producer: KM)
06. ‘Level Up feat. Duke of Harajuku’ (producer: Star Boy / Loesoe / Radical Hardcore Clique)

Jika ingin informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resmi FEMM di https://femms.jp/.

Ikuti juga akun media sosial resmi FEMM di beberapa platform berikut:

Instagram: https://www.instagram.com/femm____/
Twitter: https://twitter.com/FEMM____
YouTube: https://www.youtube.com/channel/UC7Pp-ffsPH8ozLKFMdxOvFw

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast