Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Sedunia, Gantikan Bill Gates

Teknologi 25 Nov 2020

Elon Musk, salah satu pendiri Tesla Inc. dan SpaceX menjadi orang terkaya di dunia kedua, menggeser posisi yang semula diduduki Bill Gates, pendiri Microsoft. Posisi pertama masih diduduki dengan nyaman oleh pendiri Amazon.com, Jeff Bezos.

Pria berusia 49 tahun ini menghasilkan pendapatan bersihnya sebesar 127.9 milyar Dollar Amerika, meningkat 7,2 milyar Dollar Amerika dari sebelumnya. Sebagiannya dihasilkan dari lonjakan saham Tesla. Sekitar tiga perempat dari kekayaan bersihnya terdiri dari saham Tesla, yang nilainya lebih dari empat kali lipat sahamnya di Space Exploration Technologies Corp., atau SpaceX.

Peningkatan saham Tesla juga disebabkan semakin lakunya produk kendaraan listrik yang dibesut Tesla, sehingga menyumbang pendapatan yang cukup besar untuk Elon Musk.

Bill Gates sendiri sempat menduduki posisi teratas selama bertahun-tahun sebelum akhirnya disingkirkan oleh pendiri Amazon.com Inc., Jeff Bezos pada tahun 2017.

Anjloknya posisi Gates dikarenakan keputusannya untuk menjadi filantropis, yang mana lebih dari 27 milyar Dollar Amerika ia sumbangkan untuk yayasan Bill and Melinda Gates Foundation sejak 2006.

Sebelumnya pada Januari, Elon Musk berada di posisi ke-35 pada indeks milyarder yang dihimpun oleh Bloomberg. Namun, seiring waktu, pendapatan Elon Musk meningkat drastis. Ia memperoleh pendapatan 100,3 milyar Dollar Amerika, lebih banyak dari siapapun dalam indeks tersebut.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.