Hololive China Akan Bubar Desember Mendatang, Semua Member "Diwisuda"

Pop Kultur Nov 12, 2020

Jika kamu adalah seorang fans VTuber terutama Hololive pastinya tahu mengenai insiden Taiwan yang menyebabkan Kiryu Coco dan Akai Haato terkena sanksi larangan streaming selama 3 minggu dikarenakan tidak sengaja menyebut Taiwan sebagai negara yang mengakibatkan fans Hololive dari Tiongkok Daratan menjadi marah besar. Salah satu akibat dari kemarahan fans dari Tiongkok Daratan ini adalah dibubarkannya Hololive China atau biasa disebut sebagai HoloCN.

Pada akhir bulan Oktober kemarin, kelima anggota Hololive China yaitu Civia, Artia, Yogiri, Doris, dan Rosalyn menyatakan bahwa setelah pembubaran Hololive China mereka semua akan menjadi VTuber indie per bulan November.

Tetapi terdapat miskomunikasi antara staf di Tiongkok dan staf pusat di Jepang dikarenakan karakter VTuber tersebut merupakan hak intelektual milik Cover dan tidak dapat dipindahtangankan sehingga opsi yang harus dijalani adalah graduate / lulus.

Cover melalui pernyataan resminya pada web mereka mengumumkan tanggal kelulusan masing-masing personel VTuber Negeri Tirai Bambu tersebut mulai tanggal 18  November mendatang secara bertahap hingga pada tanggal 27 Desember.

Berikut adalah tanggal kelulusan masing-masing member HoloCN:

  • Civia: 18 November 2020
  • Artia: 19 Desember 2020
  • Yogiri: 20 Desember 2020
  • Doris: 26 Desember 2020
  • Rosalyn: 27 Desember 2020

    *Tanggal kelulusan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung situasi dan kondisi.

Dengan ini maka berakhir sudah kiprah Hololive di Negeri Tirai Bambu. Ibarat pepatah, karena nila setitik rusak susu sebelanga.

Tag

Muhammad Ferdyan Syahputra

Seorang anak Madrasah Aliyah yang nontonnya motorsport dan anime slice of life.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.