JFF Plus Online Festival 2020, 'Tempat Merindu' Fans Film Jepang

Pop Kultur 7 Nov 2020

Untuk kamu penggemar film Jepang yang sangat merindukan aksi-aksi mereka di layar lebar, The Japan Foundation hadir menawar rindu tersebut.

Japanese Film Festival (JFF) kembali hadir menyapa para penggemar film Jepang di Indonesia. Sejak dilaksanakan pada tahun 2016, JFF menjadi festival film tahunan yang selalu ditunggu oleh para penggemar film maupun budaya Jepang.

Menghadirkan berbagai genre film terbaru serta dikemas dengan beragam diskusi maupun kolaborasi, JFF memberikan pengalaman berbeda bagi para penggemarnya dalam merayakan dan menikmati sebuah festival film.

Telah Diselenggarakan di Dua Belas Negara

Hingga tahun 2019, JFF diselenggarakan di dua belas negara yaitu negara-negara di Asia Tenggara, Australia, Rusia, Tiongkok, dan India. Mulai tahun 2020, menyertai penyelenggaraan JFF secara konvensional di beberapa negara, JFF menghadirkan JFF Plus: Online Festival yang diselenggarakan di dua puluh negara termasuk Indonesia.

Tahun Ini Dilaksanakan secara Daring

Menyikapi kondisi yang terjadi saat ini, JFF di Indonesia akan dilaksanakan secara daring dan tentunya hal ini juga menjadi jawaban atas upaya menghadirkan JFF kepada para penikmat film dan budaya Jepang di seluruh Indonesia. JFF Plus: Online Festival di Indonesia akan diselenggarakan pada tanggal 4 - 13 Desember 2020.

Tetap Dapat Menikmati Ciri Khas JFF

Pada gelaran tahun ini, penonton setia JFF tetap dapat menikmati ciri khas JFF yang telah terbentuk selama ini seperti menikmati beragam diskusi terkait film secara daring bersama para narasumber profesional serta kegiatan menarik seperti kuis berhadiah original merchandise JFF Plus: Online Festival, dan lainnya.

Selain sebagai media hiburan yang efektif memperkenalkan sebuah kebudayaan di suatu tempat, film nyatanya juga memberikan pengaruh pada emosi penontonnya seperti tertawa, menangis, sedih bahkan memberikan kekuatan untuk menghadapi masalah dalam hidup. Kehadiran JFF Plus: Online Festival diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi setiap penikmat film Jepang dan tentunya dapat dinikmati serta dirayakan dengan suka cita.

Berikut kami lampirkan Line-up JFF Plus: Online Festival di Indonesia:

Line-up JFF Plus: Online Festival di Indonesia (sumber: rilis pers)

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek